Digelar Serentak se-Indonesia, Polresta Cirebon Laksanakan Penanaman Ribuan Bibit Pohon

JABAR EKSPRESPolresta Cirebon tanam ribuan bibit pohon di Tanggul Sungai Desa Krandon, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Rabu, 23 Agustus 2023. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini yang digelar serentak se-Indonesia.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam upaya untuk memelihara keindahan alam dan mengajarkan nilai-nilai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan kepada masyarakat.

BACA JUGA: Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon Gagalkan Aksi Tawuran, dan Amankan 11 Pemuda

“Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah cermin dari komitmen Polri dan masyarakat dalam menjaga lingkungan dan mewariskan pesan penting tentang keberlanjutan kepada generasi mendatang,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Ia mengatakan, perkembangan teknologi hingga pertumbuhan sektor industri yang cukup pesat harus diimbangi dengan pemeliharaan lingkungan, agar tidak berdampak buruk bagi ekosistem maupun kelestarian lingkungan.

BACA JUGA: Meriah! Ridwan Kamil Hadiri Gebyar Desa Cirebon, Resmikan Tapal Desa Leuit Juara

“Kemajuan teknologi dan industri harus diimbangi dengan pemeliharaan lingkungan, salah satunya melalui melakukan gerakan penghijauan dengan menanam pohon. Hari ini kami menanam 7927 pohon yang tersebar 33 Lokasi di wilayah Kabupaten Cirebon,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Menurut dia, penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksankaan karena mengenai lingkungan, khususnya di Kabupaten Cirebon, yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

“Penanaman pohon ini juga dilaksanakan secara serentak seluruh Polsek jajaran Polresta Cirebon. Jenis pohon yang ditanam dari mulai Belimbing, Jambu Citra, Jeruk nipis, Jamblang, Gedong gincu, Klengkeng, Rasamala, Walikukun, Tanjung, Bungur, dan lainnya,” katanya.

Adapun dipilihnya pohon jenis tersebut terkandung maksud agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kab. Cirebon, kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H. (Mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan