LRT Jabodebek Akan Diresmikan Lebih Awal pada 28 Agustus

JABAR EKSPRES – Peresmian LRT Jabodebek mungkin akan di percepat dari tanggal 30 Agustus 2023 menjadi 28 Agustus 2023.

Kuswardoyo, Manajer Humas LRT Jabodebek, mengungkapkan bahwa Wakil Menteri BUMN I, Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko. Telah mengumumkan tanggal baru tersebut, yaitu 28 Agustus 2023.

Lihat juga : Megawati Soroti Kasus Ferdy Sambo Atas Putusan Hukuman Mati yang Dibatalkan oleh MA

Namun, keputusan akhir masih tergantung pada kesiapan Presiden Joko Widodo (RI 1) untuk melakukan peresmian.

Kuswardoyo menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu konfirmasi yang pasti. Dia berharap agar peresmian dapat segera terlaksana, namun semua tergantung pada ketersediaan waktu Presiden.

“Namun, semuanya kembali kepada kesiapan RI 1 (Presiden Joko Widodo) untuk meresmikannya. Kami saat ini pun masih menunggu kepastiannya. Mudah-mudahan bisa segera terlaksana,” katanya.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan telah mengumumkan penundaan peresmian LRT Jabodebek hingga 30 Agustus 2023 karena ada kemungkinan Presiden Jokowi tidak berada di Indonesia pada tanggal 26 Agustus 2023.

Namun, Risal Wasal, Dirjen Perkeretaapian Kemenhub. Menekankan bahwa keputusan tersebut masih dalam rencana dan bergantung pada kesediaan Presiden Jokowi.

Risal menjelaskan bahwa tanggal-tanggal tersebut hanyalah usulan, dan keputusan akhir akan di ambil setelah menerima undangan.

“Tidak ada masalah tentang kereta apa enggak, masalah waktu beliau (Presiden Jokowi) saja untuk meresmikan. Commercial on date (COD) 30 Agustus. Semuanya rencana. Jangan tanya resmikan di mana, belum kami bahas. Kami masih usulkan, jadi semua rencana. Nanti keputusan pasti kalau sudah terima undangan,” tegas Risal dalam Media Briefing di Kemenhub, Jakarta Pusat, Jumat (18/8).

Di sisi lain, awalnya Presiden Jokowi berharap LRT Jabodebek bisa di resmikan pada tanggal 26 Agustus.

Lihat juga : Somalia Larang Penggunaan TikTok dan Telegram Demi Cegah Penyebaran Propaganda Terorisme

Pengumuman ini di lakukan setelah Presiden meninjau operasional LRT Jabodebek rute Jati Mulya-Dukuh Atas.

Dalam tinjauannya, Jokowi melihat banyak perbaikan yang telah di lakukan sejak kunjungannya pekan sebelumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan