Dahsyat Cerahkan Wajah, Ini Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan

JABAR EKSPRES – Air kelapa yang biasanya hanya digunakan untuk melepas dahaga, ternyata juga memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan. Selain dengan dikonsumsi langsung, ada beberapa cara yang juga bisa digunakan untuk mendapatkan wajah cerah alami dengan air kelapa.

Bagi kamu yang memiliki kulit kusam dan bermasalah, kamu bisa mencoba terapi menggunakan air kelapa ini untuk bisa mendapatkan manfaatnya dalam mengatasi berbagai masalah kulit, terutama di wajah.

Air kelapa yang memiliki kandungan antioksidan dan sitokinin tinggi ini sangat bagus untuk diaplikasikan pada kulit. Karena bisa memberikan manfaat untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini, mengurangi pigmentasi, dan meningkatkan kadar kolagen kulit.

Bukan hanya itu, omega-3 dan vitamin didalamnya juga mampu mengelupas sel-sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, dan mencerahkan kulit.

Baca juga : Rahasia dari Kunyit dan Air Kelapa untuk Tubuh, Kata dr. Zaidul Akbar

Kandungan lain seperti magnesium, kalium, dan asam amino juga mampu menghidrasi kulit sehingga membuat kulit bebas kusam, tampak lebih segar, dan cerah.

Setelah mengetahui kandungan dan manfaat air kelapa, kamu pasti penasaran bagaimana caranya mendapatkan kulit wajah yang sehat putih alami dengan air kelapa.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah sehat putih alami :

1. Mengoleskan secara langsung Air Kelapa ke Wajah

Oleskan air kelapa langsung ke area wajah tanpa ada campuran apapun, lalu diamkan semalaman saat tidur. Pagi harinya, segera bilas wajah menggunakan air bersih.

Cara ini efektif untuk menghilangkan jerawat, karena air kelapa memiliki sifat anti racun dan anti peradangan.

Kamu perlu memastikan bawa air kelapa yang akan kamu oleskan adalah air kelapa yang baru dipetik, bukan yang sudah lama.

2. Mencuci Wajah dengan Air Kelapa

Gunakan air kelapa untuk mencuci wajah secara rutin sehari dua kali.
Hal ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan kulit kusam agar kembali segar dan cerah.

Baca juga :  Air Kelapa Ternyata Bisa Bikin Wajah Glowing Putih Cemerlang, Ketahui Caranya di Sini

3. Campurkan dengan Masker Wajah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan