Trade Finance BRI Tembus Rp 341 Triliun pada Juli 2023

JABARESKPRES – Transaksi trade Finance BRI terus mengalami pertumbuhan signifikan pada tahu 2023 ini.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan penguatan transaksi trade finance ini topang oleh layanan keuangan yang unggul dan prima.

Berdasarkan catatan, pada akhir Juli lalu volume transaksi trade Finace BRI mencapai Rp 341 triliun atau tumbuh dobel dua digit.

BACA JUGA: Pinjaman Online BRI Ceria 10 Menit Bisa Cair Sampai Rp 50 Juta!

‘’Melihat kondisi ini kami optimistis dapat menjaga pertumbuhan tersebut hingga akhir tahun 2023,’’ ujar Agus dalam keterangannya.

Menurutnya, untuk penguatan layanan BRI akan terus  melakukan berbagai inovasi digital yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Inovasi produk juga akan terus dikembangkan untuk memberikan pilihan layanan dan meningkatkan komersialisasi kepada para nasabah.

BACA JUGA: Lagi Promo Nih! Ayo Ajuin Kepemilikan Rumah Melalui KPR BRI Bisa DP 0 Persen

Agus menuturkan, pihaknya optimis dapat memperoleh Fee Based Income (FBI) atas hasi dari trade finance itu.

‘’Pada 2022 lalu, trade finance income tercata diperoleh sebesar Rp 1,7 Triliun,’’ sebut Agus.

Selain itu, untu strategi selanjutnya akan dilakukan pengembangan untuk mencari market baru guna mencari value proposiotions untuk nasabah.

‘’Transaksi Trade Finance BRI akan dikembangkan pada sektor-sektor agribisnis, agribisnis, energy dan mining, e-commrece dan multinasitinal company,’’ tutur Agus.

BACA JUGA: BRI Berkomitmen untuk Dukung UMKM Akses Modal

Untuk mendukung layanan ini, BRI juga sudah mengembangkan layanan digital melalui aplikasi Qlola yang memudahkan nasabah dalam mengakses berbagai produk wholesale.

Aplikasi Qlola akan dengan mudah memberikan layanan berbagai transaksi dari produk-produk Wholesale yang diminati oleh nasabah.

Aplikasi Qlola sudah dirancang untuk memberikan kemudahan transaksi secara efesien dan efektif yang bisa dilakukan kapan saja.

Untuk diketahui atas keberhasilan capaian kinerja trade finance, BRI berhasil memperoleh penghargaan dari Asiamoney Trade Finance Survey 2023.

BACA JUGA: 5 Kontribusi BRI yang Dipersembahkan untuk Rakyat Indonesia

Hasil kinerja ini dilnilai secara transparan dengan melakukan berbagai survey dengan melakukan analisa terhadap ribuan nasabah.

Analisa dan penilaian dilakukan kepada nasabah menyangkut layanan trade finance dengan diberikan peringkat secara regional (Asia Pasific) maupun nasional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan