BRI Gelar BRILian Independence Week 2023 untuk Masyarakat

JABARESKPRES – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78, BRI menggelar BRILian Independence Week 2023.

Kegiatan yang diadakan dari 17 dan 18 Agustus 2023 itu, selain menggelar pameran produk UMKM berbagai aneka lomba termasuk upacara bendara juga dilakukan bersama masyarakat.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan, kegiatan ini banyak memiliki manfaat untuk masyarakat khususnya nasabah dan para pelaku UMKM.

‘’Acara Bazaar UMKM BRILiaN di gelar Kantor BRI Pusat pada Jumat, 18 Agustus 2023 lalu,’’ ujar Supari dalam keterangannya.

Menurutnya, kegiatan ini menghadirkan 8 klaster unggulan yang berasal dari program unggulan BRI yang berasal dari kalangan petani yang dibina.

Produk buah-buahan yang dihasilkan oleh kalangan petani dari berbagai daerah ditanmpilkan dalam kegiatan bazaar kali ini.

Supari menilai, kegiatan bazaar ini diharapkan mapu memberikan inspirasi kepada UMKM binaan untuk bangkit dan maju bersama.

‘’Peningkatan kesejahteraan UMKM bisa memiliki multiplier effect yang kuat bagi ekonomi Indonesia,’’ ujar Supari.

Dia mengatakan, selain memberikan akses permodalan BRI terus melakukan pembinaan untuk kalangan UMKM dengan melakukan pemberdayaan dasar sampai mebuka peluang pasar.

Untuk mendukung UMKM binaan ini, BRI secara rutin membuka pameran atau bazaar pada klaster mantriku.

Pameran atau bazaar ini untuk memperkenalkan produk-produk UMKM dari klaster usaha kepada masyarakat luas.

Selain itu, dalam rangkaian kegiatan BRIlian Independence Week 2023  memberikan apresiasi dana pendidikan kepada seluruh pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Nasional dan tenaga pendukunya..

Melalui program Coorperate Sosial Responbility (CSR), BRI konsisten memberikan bantuan ini selama 13 tahun berturut-turut.

Menurut supari, BRI juga memberikan beasiswa kepada 1.800 anak berprestasi di desa binaan yang diberikan secara simbolis di kantor pusat.

Sementara itu, Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi mengungkapkan, apresiasi ini diberikan untuk memotivasi generasi penerus agar berprestasi.

Kehadiran BRI di tengah masyarakat harus memberikan dampak posistif bagi masyarakat luas melalui berbagai program pembinaan.

Pada BRILian Independence Week 2023 dimulai dari kegiatan Culture Fest berupa show case melalui Brigade Madani (BRI, Pegadaian dan Madani).

‘Program ini ditujukan untuk menginternalisasi core values AKHLAK yang menjadi bagian dari strategi Holding Ultra Mikro (Umi),’’ tutup Agustya. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan