Posyandu Cempaka Kelurahan Cibeber Sabet Juara Dua Tingkat Provinsi

Jabar Ekspres – Posyandu Cempaka, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi meraih peringkat kedua pada Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Lurah Cibeber Bambang Wahyu Purwasto, disaksikan oleh Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan yang juga menerima penghargaan Posyandu World dari Provinsi Jawa Barat.

Menurut Dikdik kedua penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi Kota Cimahi agar kedepannya menjadi lebih baik lagi terutama dalam pelayanan Posyandu.

BACA JUGA: Juara Lomba Posyandu Jabar, Wabup Sumedang: Peningkatan Pelayanan Masyarakat Harus Lebih Baik Lagi

“Apa yang dilaksanakan Kelurahan Cibeber ini, menjadi modal dalam hal pengelolaan potensi dan bisa menjadi contoh bagi kelurahan kelurahan lain yang ada di Kota Cimahi,” katanya.

Ia menambahkan hal ini merupakan sebuah stimulus agar menjadikan Kota Cimahi menjadi lebih kreatif dalam melayani Masyarakat.

“Ini merupakan inovasi bagi kita semua di tahun depan agar lebih baik lagi,” ujar Dikdik.

Beberapa Waktu lalu Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya sempat mengunjungi Posyandu Cempaka RW.06 di Kelurahan Cibeber dalam rangka penilaian langsung lomba Posyandu Awards.

Sebagai informasi Posyandu Award merupakan diberikan kepada Kepala Daerah kabupaten kota atas keberhasilannya dalam melakukan pembinaan peningkatan kinerja di Posyandu.

Sebelumnya Posyandu Cempaka A di RW.6 Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi berjuang di tingkat Provinsi Jawa Barat untuk masuk tiga besar dalam lomba Posyandu tahun 2023. Posyandu Cempaka A lolos dalam perlombaan tingkat kota dan menjadi juara pertama menyingkirkan posyandu-posyandu perwakilan kecamatan lain di Kota Cimahi.

“Alhamdulillah Posyandu Cempaka A RW.6 Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan diberikan amanah setelah menjadi juara 1 lomba posyandu tingkat kota sehingga otomatis dikirim menjadi perwakilan Kota Cimahi di tingkat provinsi,” kata Camat Cimahi Selatan, Asep Jayadi, Kamis (6/7).

BACA JUGA: SARLING JABAR: Atalia Praratya Apresiasi Program Rapot Keluarga Posyandu Edelweiss di Bekasi

Posyandu Cempaka A sebagai perwakilan dari Kota Cimahi akan berlomba dengan 17 kota dan kabupaten lainnya di Jawa Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan