Daftar Mobil dan Motor Unggulan Tampil di Panggung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023

JABAR EKSPRES –  Panggung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 telah mengungkap mobil dan motor pilihan versi pameran tahun ini. Berbagai kategori seperti SUV, MPV, serta mobil konsep telah mengemuka, dan berikut adalah daftar lengkapnya.

Kategori pertama yang diumumkan adalah mobil SUV favorit. Pilihan jatuh pada Mitsubishi Xforce, sebuah mobil SUV compact yang baru meluncur. Xforce berhasil melampaui pesaing-pesaingnya yang turut meramaikan gelaran, seperti Creta dan Yaris Cross.

Kelas MPV juga tak ketinggalan, di mana All New Lexus LM meraih predikat sebagai pemenang. Sementara di kelas mobil sedan, Subaru WRX berhasil meraih tempat teratas sebagai mobil favorit.

Baca Juga: Cek Fakta New Honda BeAT 150 yang Tampil Sporty dan Futuristik

Tidak hanya mobil, roda dua juga memiliki perwakilan. Motor Honda mendapatkan penghargaan, dengan ADV 160 terpilih sebagai The Most Daily Bike. Tak ketinggalan, di kelas motor gede, Harley-Davidson Pan America 1250 berhasil memborong gelar pemenang.

Antusiasme pengunjung GIIAS 2023 tampaknya berdampak positif pada nilai transaksi. Hingga Sabtu sore, jumlah pengunjung telah melampaui angka 400 ribu orang.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, berkomentar, “Nilai transaksi belum final karena acara masih berlangsung hingga besok (Minggu, 20 Agustus 2023), namun beberapa informasi dari booth menunjukkan peningkatan peserta yang cukup signifikan. Banyak peserta yang mengalami peningkatan yang menggembirakan.”

Baca Juga: Luar Biasa! All New Honda CR-V Laris Manis

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS, juga melaporkan keberhasilan pameran ini. “GIIAS 2023 yang ke-30 telah berlangsung selama 11 hari hingga Minggu, 20 Agustus 2023. Kami merasa bersyukur atas antusiasme luar biasa dari berbagai pihak. Total terdapat 49 merek kendaraan bermotor dan lebih dari 100 merek industri pendukung yang berpartisipasi dalam pameran ini.”

Tak kurang dari 44 model kendaraan terbaru lahir dalam pameran ini, menjadi bukti kontribusi besar GIIAS dalam menghadirkan inovasi otomotif.

Berikut adalah daftar lengkap mobil dan motor favorit yang diunggulkan dalam pameran GIIAS 2023:

Mobil Favorit

  1. Passenger Car SUV: Xforce
  2. Passenger Car MPV: All New Lexus LM
  3. Passenger Car Sedan: Subaru WRX
  4. Favorite Commercial: Fuso Canter
  5. Special Concept Car: Honda SUV e: Prototype
  6. Commercial Vehicle Bus: Adiputro Jetbus 5 SDD
  7. Special Exhibit Car: BMW The 8
  8. Special Exhibit Commercial Vehicle: Toyota Rangga
  9. Electric Passenger Car: Kia EV9 GT Line
  10. Most Driven Car: Chery Omoda 5

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan