Benarkah Prabowo-Gibran Menuju Pilpres 2024??

JABAR EKSPRES – Relawan yang tergabung dalam kelompok “Pro Jokowi” di Sulawesi Tenggara (Sultra) baru saja mengadakan Konferensi Daerah (Konferda) untuk menetapkan pandangan mereka terhadap Pemilihan Presiden 2024.

Dalam pertemuan tersebut, kelompok Pro Jokowi Sultra secara bulat memberikan dukungan pada Pilpres 2024 ini kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden.

Ketua dari Pro Jokowi Sultra, Irvan Umar, menjelaskan hasil Konferda mereka dengan tegas. Ia mengungkapkan bahwa dari 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di berbagai kabupaten dan kota, pasangan Prabowo-Gibran mendapat dukungan lebih banyak.

Dari total wilayah tersebut, 10 di antaranya memilih pasangan Prabowo-Gibran. Sementara pasangan Prabowo-Cak Imin mendapatkan dukungan dari 2 wilayah, sedangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Gatot Nurmantyo masing-masing mendapat dukungan dari 1 wilayah.

Baca Juga : KILAS KEMARIN: Warga Cidurian Utara Botram Massal Sepanjang 400 Meter Meriahkan HUT RI hingga Kebakaran Hutan di Jambi yang Melahap 229 Hektar

Irvan juga memberikan penjelasan mengenai pertimbangan di balik dukungan mereka kepada Prabowo dan Gibran. Menurutnya, masyarakat di daerah tersebut menginginkan seorang pemimpin yang memiliki sifat tegas dan berani.

Ia merasa bahwa Prabowo memiliki pengalaman militer dan dianggap sebagai figur yang mampu menjaga keamanan Indonesia. Oleh karena itu, mereka berpandangan bahwa calon presiden sebaiknya berasal dari kalangan mantan militer.

Pertemuan tersebut menjadi tanda nyata dari komitmen Pro Jokowi Sultra dalam mendukung pasangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 mendatang.

Dengan mengedepankan atribut kepemimpinan yang tegas dan berani, kelompok tersebut yakin bahwa pasangan ini adalah pilihan yang tepat untuk masa depan negara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan