6 Kepala Daerah di Jabar Habis Masa Jabatan di Tahun 2023

JABAR EKSPRES – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (ASDA) Provinsi Jawa Barat, Dedi Supandi menyebut 6 kepala daerah akan habis masa jabatannya sebagai Bupati dan Wali Kota dengan masa periode 2018 -2023.

Dedi menjelaskan, ke- 6 kepala daerah tersebut yakni Wali Kota Bekasi, Bandung, Sukabumi dan Bupati Purwakarta, Sumedang serta  Kabupaten Bandung Barat.

“Kalau yang 5 September (2023) hanya satu yaitu  Gubernur dan Wakil Gubenur, tapi untuk  20 September, itu ada 6 (daerah), Kota Bekasi, Kota Bandung, Kota Sukabumi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten sumedang, dan KBB,” ucapnya saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (21/8).

BACA JUGA: Ridwan Kamil Lantik Tri Adhianto Jadi Wali Kota Bekasi, Minta Tak Ada Perubahan Kebijakan

Dedi juga mengatakan Pemprov Jabar termasuk Gubernur telah memberikan usulan beberapa nama untuk PJ kepada Kementrian Dalam Negri (Kemendagri)

“Untuk PJ di 6 kota Kabupaten yang diusulkan oleh kami yaitu, Kabupaten Bekasi Koswara (Kadishub Jabar, Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono (Ka DBMPR), Kabupaten Purwakarta Taufik BS (Asda Perekonomian), KBB Wahyu Mijaya (Kadisdik), Sukabumi Kusmana Hartaji (KUKM), Kabupaten Sumedang Iip Hidajat (Kesbangpol). Tapi Sekda (Kabupaten Kota) juga ikut diusulkan,” ungkapnya.

Namun menurut Dedi, nama calon PJ belum diputuskan secara resmi.

“Calon PJ nya belum (diputuskan) dan masih digodok, tapi usulan dari DPRD per tanggal 9 (Agustus) sudah masuk dan usulan dari Gubernur juga sudah masuk. Jadi sesuai dengan aturan, Gubernur Dapat mengusulkan PJ untuk pergantian kepala daerah karena berakhir masa jabatan,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan