Luar Biasa! All New Honda CR-V Laris Manis

JABAR EKSPRES – All New Honda CR-V mencatatkan pemesanan sebanyak 840 unit dalam sepekan sejak diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada 10 Agustus 2023 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Dari segi jumlah pesanan per 16 Agustus 2023, kontribusi terbesar datang dari varian all-new Honda CR-V RS e: HEV hingga 633 unit (75 persen). Sedangkan pesanan varian All New Honda CR-V Turbo mencapai 207 unit (25%).

“Terima kasih kepada para konsumen terutama para konsumen loyalis Honda yang sudah memesan varian hybrid, bahkan sebelum mobil ini tersedia di dealer,” kata Direktur Penjualan dan Pemasaran dan Purnajual PT HPM Yusak Billy, Minggu (20/8).

Baca Juga: Spesifikasi Chery Omoda 5 EV dan Harganya

Yusak Billy menilai jumlah pesanan sangat bagus, bahkan sudah melebihi setengah dari jatah CR-V tahun ini. HPM berharap peluncuran model baru dan pameran besar seperti GIIAS akan menyegarkan pasar otomotif tahun ini.

Varian RS e:
Model HEV yang paling banyak dipesan konsumen saat ini menggunakan mesin 4 silinder DOHC direct-injected, berkapasitas 2.0 liter, Atkinson cycle yang dipadukan dengan paket baterai lithium-ion berkapasitas 1.06 kWh. Penggunaan motor listrik yang dominan diklaim mampu menghasilkan performa lebih bertenaga sekaligus lebih irit bahan bakar.

Sedangkan varian All New Honda CR-V 1.5L Turbo menggunakan mesin 1.5 liter VTEC Turbo DOHC in-line 4 silinder dengan injeksi bahan bakar langsung yang mampu menghasilkan kapasitas maksimal 190 tenaga kuda. Varian Turbo juga menawarkan konfigurasi tujuh kursi.

All-new Honda CR-V menggunakan teknologi konektivitas canggih Honda Connect serta fitur keselamatan yang lebih lengkap dibandingkan Honda Sensing. Saat ini varian Turbo sudah tersedia di dealer Honda. Sedangkan varian hybrid akan mulai menjangkau konsumen pada Oktober mendatang.

Baca Juga: Pembaharuan Hyundai Sonata Hybrid Membuatnya Begitu Istimewa

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan