Cak Imin Mendeklarasikan Kemungkinan Bergabungnya Ganjar Pranowo ke Barisan Koalisi PDIP

JABAR EKSPRES – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, mengungkapkan adanya sinyal ajakan dari Ganjar Pranowo untuk bergabung ke dalam koalisi partai pendukungnya dalam Pilpres 2024.

Sinyal tersebut terungkap setelah pertemuan antara Cak Imin dan Ganjar di sebuah kafe di kawasan Jakarta Selatan pada Jumat (18/8). Namun, Cak Imin menyatakan bahwa ia belum dapat memberikan jawaban pasti terkait ajakan tersebut.

“Sinyalnya ajakan. Tapi saya kan belum bisa jawab karena saya masih bersama Pak Prabowo di koalisi bersama Gerindra,” ungkap Cak Imin saat ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, pada Sabtu (19/8).

Baca Juga: Parade Budaya dan Satwa Peringatan HUT RI ke-78 di Taman Safari Bogor Bertajuk Kebinekaan

Cak Imin menjelaskan bahwa pertemuan makan siang tersebut adalah inisiatif Ganjar, yang juga bertindak sebagai tuan rumah. Usai pertemuan, Cak Imin diberi hadiah berupa sepasang burung lovebird berwarna merah dan hijau, yang memiliki makna sebagai simbol persatuan.

Selain membicarakan masalah Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama), pembicaraan antara keduanya kemudian bergeser ke topik politik. “Diskusi politik muncul secara alami dalam percakapan kami. Namun, tidak ada yang spesifik, semuanya dalam lingkup biasa,” jelas Cak Imin.

Dalam pertemuan tersebut, Cak Imin dan Ganjar tampil serasi dengan mengenakan kemeja putih. Sambil menyeruput teh di teras kafe, keduanya tampak akrab dan kompak, bahkan sempat bersulang.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani Memperingatkan Aturan Amandemen UUD 1945

Ganjar juga memberikan sepasang burung lovebird dalam sangkar sebagai tanda persahabatan. Kedua politisi ini nampak bertukar senyuman sambil memegang sangkar burung tersebut.

Pada persiapan Pilpres 2024, Ganjar dan Cak Imin saat ini berada dalam poros yang berbeda. Cak Imin, bersama PKB, telah membentuk koalisi dengan Gerindra, PAN, dan Golkar, guna mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Sementara itu, Ganjar mendapatkan dukungan dari koalisi PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura. Meski demikian, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, sempat menyebut Cak Imin sebagai salah satu kandidat potensial untuk mendampingi Ganjar dalam pertarungan Pilpres mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan