Shin Tae-Yong: Piala AFF U-23 Tidak Begitu Penting

JABAR EKSPRES – Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong menganggap, Piala AFF U-23 hanyalah laga persahabatan sehingga turnamen ini tidak begitu penting.

Indonesia pada turnamen tersebut berada di Grup B bersama Timor Leste dan Malaysia. Garuda Muda dijadwalkan akan melawan Malaysia pada Jumat (18/8) malam dan Timor Leste pada Minggu (20/8) malam.

Secara sistematis, Indonesia dan Malaysia adalah dua tim yang diunggulkan untuk melenggang ke babak selanjutnya. Terlebih, Timor Leste tidak akan diperkuat sang wonderkid, Gali Frietas yang kini tengah fokus membela PSIS Semarang.

BACA JUGA: Pemain Timnas Indonesia Wanita Ini Diundang Tim Raksasa Jerman

Seandainya lolos ke babak selanjutnya, Garuda Muda kemungkinan baru akan menemukan lawan tangguh lainnya, seperti Thailand atau Vietnam. Walaupun begitu, Shin Tae-Yong mengaku, timnya tidak memiliki tujuan khusus untuk turnamen ini.

Selain itu, timnya juga tidak melakukan analisis terhadap kekuatan dan kelemahan lawan-lawannya. Pelatih asal Korea Selatan itu menganggap, turnamen ini bukanlah agenda prioritas.

“Maaf saya tidak punya banyak data mengenai tim-tim di grup ini, targetnya untuk kami tidak terlalu penting untuk meraih sesuatu,” ucap Shin Tae-Yong saat konferensi pers, Kamis (17/8). (*)

BACA JUGA: STY Puas! Walau Kalah dari Argentina, Setidaknya Pemain Indonesia Sudah Penuhi 3 Keinginannya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan