Peringati HUT ke-78 RI, Warga Cipoho Sukabumi Gelar Upacara Bendera hingga Perlombaan

JABAR EKSPRES – Momentum peringatan HUT ke-78 RI menjadi hal yang ditunggu oleh masyarakat Indonesia, seperti hal nya masyarakat Kampung Cipoho RW 05 Gang Satria, Kelurahan Cikondang, Sukabumi, Jawa Barat yang melaksanakan peringatan hari kemerdekaan Pada Kamis, 17 Agustus 2023 pagi.

Adapun yang menjadi pembina dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-78 RI yakni ketua RW 05 menjadi pembina upacara pada pelaksanaannya.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi Canangkan Titik Nol Kilometer di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

Dalam pantauan JabarEkspres.com, selain melaksanakan upacara bendera, masyarakat RW 05 juga melakukan perlombaan yang diikuti oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua.

Dalam sambutnya Ketua RW 05 Yana Priyana mengatakan bahwa, tema peringatan HUT ke-78 RI yakni terus melaju untuk Indonesia maju tema ini merefleksikan semangat Indonesia dalam melanjutkan perjuangan serta pembangunan yang menjadi momentum untuk mewujudkan Indonesia maju.

BACA JUGA: Rekomendasi Destinasi Wisata Terbaik di Sukabumi, Tempat Asyik Menyegarkan Kembali Jiwa dan Pikiran!

“Saya ingin menggugah jiwa nasionalisme dan patriotisme semuanya, agar turut serta secara aktif merawat nilai nilai pancasila, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kita sangat beruntung memiliki Pancasila dan hidup dalam bingkai NKRI,” ungka Yana Priyana Kepada JabarEkspres.com.

Dikonfirmasi terpisah, Ilham Wijaya selaku ketua pelaksana HUT Ke-78 RI mengatakan bahwa rangkaian upacara yang di lanjut dengan perlombaan merupakan ajang silaturahmi masyarakat RW 05.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan upacara bendera, kemudian setelah upacara bendera kita melanjutkan dengan perlombaan 17 Agustus yang diikuti oleh semua kalangan,” ucap Ilham.

“Kita berharap agenda ini bisa menjadi ajang silaturahmi, dan mentransfer semangat kemerdekaan,” pungkasnya. (Mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan