Peringati Hari Kemerdekaan ke 78, Club Motor Asal Inggris Berbagi dengan Veteran

JABAREKSPRES – Banyak cara mengisi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78. Dari yang unik sampai yang menarik di Bandung, club motor asal Inggris Reborn Indonesia, menggelar parade kemerdekaan selain melakukan independence day ride, para penyuka kuda besi ini berbagi dengan para legiun veteran.

Dibalik muka garang dan suara knalpot yang menggelegar, rupanya ada satu sisi yang humanis dan peduli kepada sesama. Inilah para penghoby motor asal  Inggris, asal  Kota Kembang yang menamakan dirinya Reborn Indonesia.

Rangkaian acara parade kemerdekaan dimulai dari gass foundry, dilanjutkan dengan melakukan independence day ride “historical journey” melewati rute dengan titik-titik bangunan berserjarah yakni Gedung Merdeka, kawasan Braga, Gedung Indonesia Mengguga, Gedung Sate dan finish di Sekretariat Reborn di kawasan Cihampelas Kota Bandung.

Di parade kemerdekaan ini, Reborn Indonesia membuat formasi angka 78 dengan motor royal enfield di sepanjang Jalan Asia Afrika Bandung sampai Gedung Merdeka, Kota Bandung.

Menurut Chief Reborn Indonesia, Indra Kusumawardhana atau yang lebih dikenal dengan Baba sang legenda, selain mlakukan independence day ride, club motor ini juga sempat melakukan pengobatan gratis dan pemberian bantuan kepada para Legiun Veteran Kemerderkaan Republik Indonesia.

Sebagai tanda Nasionalilsme, para penyuka sepeda motor asal Inggris ini menggelar upacara bendera di sekretariat mereka di Jalan Cihampelas Kota Bandung, meski dilakukan dengan sangat sederahana tapi berlangsung dengan hikmat. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan