Pembalap KTM, Brad Binder Bertekad Akhiri Dominasi Ducati di MotoGP Austria

JABAR EKSPRES – Pembalap Red Bull KTM, Brad Binder, bertekad untuk mengakhiri dominasi Ducati di MotoGP Austria akhir pekan ini.

“Ini adalah Grand Prix terdekat yang saya miliki di rumah (Sirkuit Red Bull Ring). Ini di KTM dan saya selalu ingin memiliki akhir pekan yang baik setelahnya,” kata Binder dikutip dari Antara, Jumat (18/8).

Selain itu, pembalap asal Afrika Selatan ini mengatakan tekadnya bukan berasal dari tekanan balapan di markas tim pabrikan, melainkan dari keyakinan terhadap tim dan mobilnya.

BACA JUGA : Rekrut Moises Caicedo, Chelsea Rekor Pecahkan Transfer Liga Primer Inggris

“Akan menjadi perasaan yang luar biasa untuk menang di sini. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk mendapatkan hasil yang baik (selain di sini). Saya menjalani akhir pekan ini dengan penuh percaya diri dan motor kami bekerja dengan baik,” ujar Binder.

Binder adalah pembalap non-Ducati teratas di klasemen sementara, bertahan di posisi keempat sejauh ini.

“Saya siap untuk mencobanya dan melihat bagaimana akhir pekan nanti… Saya hanya perlu melakukan beberapa perubahan kecil. Kami tidak jauh (dari gelar juara),” ujar Binder.

Sementara itu, dominasi MotoGP musim ini masih dipegang oleh pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, terutama setelah naik ke puncak klasemen MotoGP Inggris beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Timnas Wanita Inggris Lolos ke Final Piala Dunia Wanita 2023

“Kami tahu potensi motor kami dengan sangat baik. Saya akan berusaha meraih poin sebanyak mungkin di lintasan yang cocok untuk kami,” ujar Bagnaia, yang akrab disapa Pecco.

Di sisi lain, ada dua juara dunia yang masih berusaha mengumpulkan poin untuk bersaing di MotoGP musim ini, yaitu Marc Marquez (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Marquez, juara MotoGP enam kali, mengalami musim yang sulit dan masih berusaha mencari poin pertama di balapan utama hari Minggu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan