WhatsApp Update Fitur Terbaru, Kini Bisa Kirim Foto Kualitas HD

JABAR EKSPRES – Layanan pesan instan WhatsApp telah mengumumkan fitur baru yang memungkinkan Anda untuk mengirim foto dengan kualitas yang lebih baik, yaitu High Definition (HD).

“Untuk momen-momen spesial yang ingin dinikmati oleh teman dan keluarga secara detail, kini Anda memiliki pilihan untuk berbagi foto beresolusi lebih tinggi, semuanya dilindungi oleh enkripsi end-to-end WhatsApp. ” kata WhatsApp dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Pengguna layanan WhatsApp nantinya akan memiliki dua pilihan untuk mengirim dan menyimpan foto ke rekan-rekannya.

BACA JUGA : New York Larang Penggunaan Aplikasi TikTok di Perangkat Pemerintah, ini Alasannya!

Opsi pertama adalah opsi standar karena sudah tersedia sebelumnya, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengirim dan bertukar foto dengan lebih cepat.

Kemudian, opsi kedua, pengguna dapat memilih untuk mengirim dan menyimpan foto dalam kualitas HD. Bagi pengguna yang memiliki koneksi internet yang kurang baik, pengguna juga dapat dengan leluasa memilih foto mana yang akan disimpan dalam kualitas standar dan mana yang akan disimpan dalam kualitas HD.

Fitur ini akan diluncurkan secara global dalam beberapa minggu ke depan. WhatsApp juga mengatakan akan ada fitur serupa untuk video HD.

BACA JUGA : Fitur Baru di WA Kirim Foto Kualitas HD, Segera Rilis!

Sebelumnya, fitur menyimpan dan mengirim foto HD di WhatsApp juga telah diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckeberg.

Baik melalui Facebook maupun Instagram, Mark memperkenalkan fitur tersebut kepada para pengikutnya.

“Berbagi foto di WhatsApp menjadi lebih baik, Anda sekarang dapat mengirimnya dalam format HD,” kata Mark dikutip dari Antara, Jumat (18/8)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan