Keseruan Lomba 17 Agustusan di Sumedang, Pemain Sepak Bola Kenakan Daster

JABAR EKSPRES – Perlombaan 17 Agustus-an di Dusun Bojong RT 01 RW 02, Desa Padaduka, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat berlangsung Ramai. Terlebih kaum lelaki yang bermain sepak bola dengan mengenakan daster, Jumat, 18 Agustus 2023.

Seperti pada umumnya permainan sepak bola, peraturan tetap diberlakukan. Uniknya, pesepak bola wajib mengenakan pakaian wanita atau daster.

Kepala Desa Padasuka Gomes menuturkan, perlombaan seperti ini sudah biasa dilakukan, tentunya dengan ide dan inovasi yang bisa mengocek perut penontonya.

“Tiap tahun ada. Aturanya ya biasa saja seperti main bola biasa, tapi itu kan syarat saja agar permainan menjadi teratur, tidak terlalu serius. Justru, yang menjadi daya tarik itu pakaian wanita dandanan dan kelucuan lainya,” ujar Gomes kepada JabarEkspres.com Jumat, 18 Agustus 2023.

Jenis perlombaan dan peraturan tambahan mengenakan daster dalam pertandingan juga dilaksanakan di daerah Cimuja, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Tidak hanya pakaian daster saja, melainkan rias wajah layaknya kaum wanita hendak kondangan.

Salah satu pemain Cepi Galih mengaku, sebagai salah satu pemain, dirinya dengan sengaja dibantu oleh sang istri untuk menyulap penampilanya agar seperti layaknya wanita.

“Sengaja pakai lipstik, bedak, pokonya all out. Merdeka!” ucapnya memungkasi. (Mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan