Sepatu Kiri Lepas, Tak Halangi Paskibraka Pembawa Baki Bendera Kibarkan Sang Merah Putih!

JABAR EKSPRES – Insiden lepas sepatu bagian kiri ketika membawa baki bendera dirasakan oleh salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Lily Indriani Suparman Wenda pada acara Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Namun, dirinya tetap fokus dan berhasil menyelesaikan tugas tersebut hingga pengibaran Sang Merah Putih.

Berdasarkan video mengenai Upacara Detik-Detik Proklamasi yang disiarkan oleh akun Youtube Sekretariat Presiden, Lily terlihat menggunakan kedua sepatunya ketika menerima duplikat bendera pusaka dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Bangga! Mojang Bandung Cabbyan Davita, Anggota Paskibraka Istana Negara

Anggota Paskibraka yang merupakan perwakilan dari Provinsi Papua Pegunungan itu, membawa Sang Merah Putih untuk dikibarkan bersama pembentang Nathaniel Shawn Edgar Sondakh yang berasal dari Sulawesi Utara, dan pengerek Sang Saka Merah Putih Alfin Alfarisi yang merupakan wakil dari Sumatera Barat.

Lily yang merupakan bagian dari Tim Indonesia Maju, merupakan perwakilan pertama dari Provinsi Papua Pegunungan dan tercatat sebagai pelajar SMAN 1 Wamena.

Pada Selasa, 15 Agustus 2023, dirinya bersama dengan 75 anggota Paskibraka lainnya, dikukuhkan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Diketahui, perhelatan Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT ke-78 RI, Danmen Armed 2/PY/2 Kostrad Kolonel Arm Joko Setiyo Kurniawan menjadi Komandan Upacara tersebut.

Selain itu, Komandan Kompi Paskibraka dipimpin oleh  Danki A Yonif 7 Mar Brigif 4 Mar BS Kormar Kapten Mar Ganteng Prakoso.

Sedangkan Brigjen TNI Arkamelvi Karmani bertindak sebagai perwira upacara.

Baca juga: Gelar Upacara HUT RI ke-78, Taman Safari Bogor Siapkan Parade Budaya Besar-besaran!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan