Bangga! Mojang Bandung Cabbyan Davita, Anggota Paskibraka Istana Negara

JABAR EKSPRES – Cabbyan Davita, siswi SMAN 7 Bandung, berhasil mengharumkan nama Kota Bandung ke Istana Negara. Pasalnya, dirinya bertugas menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 7 Kota Bandung, Retno Intan Sari Fatimah, menyampaikan rasa bangga terhadap prestasi salah satu anak didiknya.

“Sekolah merasa bangga, terharu, ada salah satu dari siswa kami yang lolos menjadi Paskibraka (tingkat) Nasional,” ujar Retno seperti dikutip JabarEkspres.com dari bandung.go.id pada Kamis. 17 Agustus 2023.

Baca juga: Wali Kota Depok Larang hal ini dalam Merayakan HUT RI ke-78!

Menurutnya, hal tersebut menjadi prestasi yang luar biasa bagi Cabbyan secara pribadi dan ekstrakurikuler (ekskul) Paskibra SMAN 7 Kota Bandung.

Retno juga memaparkan perjuangan Cabbyan sangat berat karena membutuhkan kerja keras serta konsistensi yang tinggi.

Sosok Cabbyan, Retno mengungkapkan, salah satu siswi yang aktif dalam ekskul Paskibra.

Selain itu, Cabbyan sudah terbiasa menjadi tim inti dalam tugas-tugas tata laksana upacara dan aktif untuk berbagi ilmu dengan siswa lainnya.

Retno juga menceritakan, Cabbyan merupakan sosok dengan karakter yang baik, disiplin, bertanggung jawab, serta amanah dalam menjalankan kesehariannya.

“Meskipun sibuk berlatih, namun prestasi akademisnya bagus,” pungkasnya.

Walaupun Cabbyan banyak mengambil dispensasi untuk menjalankan berbagai kegiatan di luar sekolah, Retno menyampaikan, Paskibraka asal Kota Bandung itu tidak pernah meninggalkan tugas-tugasnya di sekolah.

Retno berharap, agar Cabbyan bisa selalu bersikap rendah hati dan tetap memotivasi teman-temannya di sekolah untuk berprestasi apapun bidangnya.

Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengungkapkan, perasaan bangga dan mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih.

“Tentunya kita atas nama pemerintah dan mewakili masyarakat Kota Bandung merasa bangga. Kita doakan, putra-putri terbaik ini bisa mengikuti semua tahapan dan menjalankan tugasnya dengan sukses, dengan baik,” ungkap Ema.

Selanjutnya, Ema berpesan agar seluruh anggota Paskibraka untuk menjaga kesehatan, perilaku, sikap, serta menjaga kebersamaan.

“Jaga kesehatan, perilaku dan sikap. Ikuti apa yang menjadi arahan pembina supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik. Sebab Paskibraka itu bukan gerakan individu, tetapi gerakan kebersamaan,” tukasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan