Momen Kemederkaan, Satlantas Polres Cirebon Kota Bagi-bagi Ribuan Bendera

JABAR EKSPRES — 17 Agustus 2023, Tepat di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Satlantas Polres Cirebon Kota bagikan bendera gratis kepada sejumlah pengendara roda dua dan roda empat.

Bagi-bagi bendera gratis dilakukan serentak di empat titik lampu merah di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, antara lain Lampu Merah (Lamer) Gunungsari, Lamer Lapri, Lamer Kejaksan, dan Lampu Merah BAT.

BACA JUGA: Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Cirebon, Bupati Imron: Menorehkan Kebanggaan dan Peristiwa Bersejarah Tersendiri

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja, menyampaikan pembagian bendera gratis sebagai simbol memperingati hari kemerdekaan.

“Kami membagikan 1000 bendera merah putih, yang dibagikan gratis di empat titik lampu merah di Kota Cirebon,” katanya, Kamis 17 Agustus 2023.

Ribuan bendera dibagikan menjelang, peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan yang dibacakan pukul 10:10 WIB.

“Kami bagikan kepada pengendara roda dua dan empat di empat titik itu, di mana lokasinya berada-berbeda,” ujarnya.

Saat membagikan bendera, AKP Triyono tidak lupa mengingatkan pengendara roda dua agar berhati-hati dan mengenakan helm saat berkendara.

“Sekaligus kami juga memberikan edukasi dan mengingatkan kepada pengendara roda dua yang tidak mengenakan helm agar lebih berhati-hati dalam berkendara dan menaati peraturan lalu lintas,” jelasnya.

Berlangsung selama 30 menit, bendera merah putih yang dibagikan ludes diminati pengendara roda dua dan ruda empat.

BACA JUGA: Hormati Jasa Pejuang, Polisi dan Pengendara di Lamer Gunungsari Cirebon Berhenti saat Detik-detik Pembacaan Teks Proklamasi

“Masyarakat cukup antusias, bendera yang kami bagikan secara gratis kami pasangkan langsung ke kendaraannya,” tuturnya.

Menurut AKP Triyono, membagikan bendera merah putih secara gratis merupakan cara dirinya mengingatkan kembali pada masyarakat makna kemerdekaan. (mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan