Dinyatakan Lolos Seleksi Administrasi JPTP, 19 Pejabat Pemkot Cimahi Berebut Empat Kursi Kepala Dinas

JABAR EKSPRES – Sebanyak 19 pejabat dari lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi dinyatakan lolos seleksi administrasi dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). 19 Pejabat itu akan berebut empat kursi kepala dinas yang saat ini kosong.

Adapun Kekosongan jabatan itu di antaranya yakni, jabatan Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR).

“Nama-nama yang lolos seleksi adminsistrasi untuk posisi Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi adalah Asnadi Junaedi, Juli Suprijadi, Nana Suyatna, Tedi Sukmana Harun, dan Subari Rahman,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi, Lilik Setyaningsih saat dikonfirmasi JabarEkspres.com pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Kemudian untuk posisi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi yang lolos adalah Fitriandy Kurniawan, Ruswanto, Tata Karnata dan Teti Megawati.

“Kemudian untuk posisi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cimahi di antaranya Asep Ajat Jayadi, Edy Sofyan, Juperianto Marbun, Siti Fatonah, Supijan Malik dan Tri Lospala Candra,” kata dia.

Untuk posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) ada Ermayati Rengganis, Iyun Sapta Mulyana, Siti Rosida dan Wilman Sugiansyah yang lolos seleksi administrasi.

“Setelah lolos seleksi administrasi maka para peserta akan melaju ke tahapan berikutnya yakni assesment. Yakni seleksi kompetensi bidang hingga wawancara yang dilaksanakan pada 15-18 Agustus 2023. Selanjutnya ada assesment penulisan makalah (kompetensi bidang) dan wawancara. Semua peserta yang lolos seleksi administrasi harus mengikuti tahapan tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, Penjabat Wali Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan mengatakan lowongan untuk mengisi posisi jabatan setingkat esselon II itu terbuka bagi semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi syarat. Termasuk bagi PNS yang berasal dari luar Kota Cimahi yang berminat mengikuti lelang jabatan tersebut.

“Namanya juga open bidding, jadi terbuka dari mana saja silahkan mendaftar. Nanti kan ada syarat-syaratnya, ada pemeriksaan seleksi administrasi,” ujar Dikdik.

Dikdik berharap posisi empat jabatan yang kosong bisa terisi sebelum masa jabatannya sebagai Pj Wali Kota Cimahi berakhir pada Oktober mendatang. Sebab sesuai aturan yang tertuang dalam Undang-undang masa jabatan Pj maksimal satu tahun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan