Dewa 19 akan Gelar Konser di Si Jalak Harupat, Pemkab Bandung Sebut Dapat PAD Rp1 M

JABAR EKSPRES – Band Legendaris Indonesia Dewa 19 akan menggelar konser tunggal di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 19 Agustus 2023.

Pemerintah Daerah mendapatkan hampir Rp1 miliar PAD (Pendapatan Asli Daerah). Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, Kawaludin mengatakan jika PAD tersebut didapatkan dari hasil sewa stadion.

“Kalau ke Pemkab Bandung itu sekitar Rp925 juta untuk satu kali konser,” ujar Kawaludin saat ditemui beberapa waktu lalu.

Kawaludin menjelaskan, PAD tersebut belum sepenuhnya termasuk biaya perawatan, karena menurutnya dirinya belum mengetahui PAD tersebut sudah sesuai atau tidak.

“Nanti kita hitung, hanya saja dari beberapa konser ke belakang tidak ada kerusakan yang signifikan,” katanya.

Kawaludin melihat dalam konser sebelumnya di Stadion Manahan Solo dan Gelora Bung Karno (GBK), konser Dewa 19 terbilang aman.

“Tapi kita juga melihat sejauh ini baik di Solo atau GBK aman. Semoga saja di SJH ini juga aman,” ungkapnya.

Pihaknya juga telah mewanti-wanti kepada pihak penyelenggara agar tetap bertanggung jawab jika nantinya ada kerusakan baik itu skala kecil atau besar.

“Yang jelas jika nanti ada kerusakan mereka semua akan bertanggung jawab,” tegasnya.
Saat ini semua infrastruktur untuk persiapan konser sudah sesuai dengan standar dari FIFA lantaran Stadion SJH akan digunakan venue Piala Dunia U-17 dalam waktu dekat.

“Jadi semua posisinya aman, baik itu di Solo atau GBK. Bahkan semuanya sudah memenuhi standar FIFA untuk infrastruktur konser,” tuturnya.

Dalam konser nanti, FIFA mewanti-wanti soal rumput.

“Salah satu point yang direkomendasikan FIFA yakni soal rumput. Jadi nanti akan ditutup pake penutup rumput dan itu kokoh ko, di Stadion sebelumnya juga sudah aman,” terangnya.

Kawaludin mengaku sudah melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan jajaran keamanan terkait pengamanan konser Dewa 19 nanti

“Baik Venue Piala Dunia U-17 dan nanti konser Dewa itu sudah dibahas di Polresta Bandung,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan