Todong Karyawan Minimarket Pakai Pistol, Perampok di Bekasi Berhasil Gasak Puluhan Juta Rupiah

JABAR EKSPRES – Perampokan terhadap minimarket kembali terjadi di Bekasi, Gerombolan perampok yang terdiri dari empat orang berhasil menggasak uang senilai 30 Juta dari brangkas setelah todong karyawan minimarket menggunakan pistol.

Karyawan minimarket yang berjumlah tiga orang tak bisa berkutik setelah ditodong dan diancam akan dibunuh menggunakan pistol dan golok yang dibawa pelaku. Mereka dipaksa membuka brangkas yang berisi uang hasil penjualan dan uang milik sales.

Aksi perampokan yang terjadi pada Minggu (13/8) tengah malam ini terekam kamera CCTV dan videonya menjadi viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat aksi beberapa perampok yang salah satunya mengacungkan senjata tajam berupa pistol kearah tiga orang karyawan minimarket, yang dipaksa untuk jongkok dan merapat ke dinding agar tidak melakukan perlawanan.

Baca juga : Ngeri! Karyawan Minimarket Disekap dan Sempat Dicekik Pelaku Perampokan di Kalimantan Barat

Peristiwa tersebut terjadi di sebuah minimarket yang berada di Jalan Raya Desa Muktiwari, dekat belokan kali CBL dan Perumahan Green Permata Muktiwari Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi.

Menurut keterangan karyawan minimarket yang tidak mau disebutkan namanya, peristiwa tersebut bermula ketika para karyawan minimarket sedang bersiap-siap menutup toko.

Saat pukul 23.00 WIB tiba-tiba empat orang menerobos masuk, dua orang yang membawa senjata tajam berupa pistol dan golok langsung mengancam dan menodong ketiga karyawan, sementara dua orang lainnya menuju meja kasir untuk mengambil rokok dan uang hasil penjualan.

Tak puas disitu, dua orang yang membawa senjata tajam mengintimidasi korban untuk menunjukkan posisi brankas dan memaksanya untuk membukanya.

“Uang hasil penjualan yang disimpan di brankas, termasuk uang penjualan dari sales SIF1 dan e-transaksi SIP2, berhasil diambil oleh para pelaku,” kata pegawai minimarket tersebut.

Setelah berhasil mendapatkan uang dan barang berharga, para pelaku melarikan diri dari minimarket. Pegawai toko yang masih dalam kondisi terkejut dan takut akhirnya berhasil melepaskan diri dan langsung lapor ke Polisi.

Baca juga : Minimarket di Cisarua Kabupaten Bandung Barat Disatroni Maling

Kapolsek Cikarang Barat Kompol Sutrisno yang nenerima laporan tersebut mengatakan bahwa kerugian dari aksi kriminal tersebut ditaksir mencapai Rp30 Jutaan, yang terdiri dari uang tunai dan rokok.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan