Ngeri! Karyawan Minimarket Disekap dan Sempat Dicekik Pelaku Perampokan di Kalimantan Barat

JABAR EKSPRES – Sebuah minimarket Alfamart di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat telah dirampok oleh dua orang perampok, Minggu (16/4).

Kapolres Ketapang AKBP Lana Meliala menyebutkan bahwa kejadian tersebut diawali pada saat kedua karyawan Alfamart melakukan closingan dengan merapatkan pintu namun pintu tersebut tidak terkunci.

Lalu, saat mereka berdua sedang menghitung hasil pendapatan harian, tiba-tiba datang dua orang perampok minimarket dengan membawa pisau dan ditodongkan kepada korban.

“Kedua pelaku mengancam korban dan meminta kunci brankas,” jelas Lana melalui keterangan tertulis, Senin (17/2).

Kedua pelaku perampokan tersebut berikutnya menyekap dua orang karyawan minimarket Alfamart yang sedang bertugas itu.

Salah satunya kasir yang sempat dicekik oleh pelaku dan pada akhirnya mereka berdua disekap, tangan diikat dan mulut ditutup dengan lakban.

“Pelaku juga sempat memukul wajah dan mencekik leher korban,” terang Lana.

Uang sejumlah Rp63 juta, CPU Komputer, dan sejumlah bungkus rokok berhasil mereka rampas dari aksi kejahatan pada malam itu.

“Pelaku juga sempat kabur menggunakan sepeda motor. Namun, salah satunya dikejar dan ditangkap warga. Pelaku yang lainnya berhasil melarikan diri,” jelasnya.

Pihak kepolisian resor menerima laporan dari warga langsung berangkat ke TKP untuk melakukan pengolahan serta melakukan pengamanan terhadap satu orang pelaku yang berhasil ditangkap oleh warga.

Kepolisian pun berhasil mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya adalah sepeda motor Honda Vario, CPU Komputer, dan beberapa bungkus rokok. Perampok minimarket yang ditangkap warga berinisial MR (27) juga berhasil diamankan.

Pelaku lainnya yang berhasil kabur masih dalam pencarian dan pihak kepolisian pun sudah mengidentifikasi identitas pelaku.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan