Meriahkan HUT ke-78 RI, Bikers Brotherhood 1% MC Jelajahi Jawa Barat

JABAR EKSPRES  – Meriaghkan Hari kemerdekaan Republik Indonesia, Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter lakukan roadshow 1000 kilo meter Jelajahi wilayah Jawa Barat. Kegiatan roadshow tersebut menjadi rangkaian dari event yang akan digelarnya pada 16-20 Agustus 2023 yakni “Ride and Camp” bertajuk ” Red and White Road to Perfect Soul”.

“Untuk kegiatannya itu bercerita mengenai ridding bersama, kegiatan sosial kemanusian bersama masyarakat setempat,berkemah bersama dan keesokan harinya bersiap melaksanakan prosesi penghormatan bendera Sang Saka Merah Putih dan diakhiri dengan roadshow (+- 1000 km dari titik keberangkatan) jelajah Jawa Barat,” katanya Vice President Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Adi Ochund Jd Selasa (15/8/2023).

Adi menyebutkan peralihan tanggal 15-16 Agustus malam akan menjadi saksi keberangkatan kelompok anak muda generasi penerus bangsa Indonesia untuk memulai langkahnya di sekretariat Bikers Brotherhood West Java Chapter jl.Pajajaran no 42.(komplek kawasan pabrik Kina Kimia Farma) Bandung.

Rombongan akan saya pimpin bersama Field Commander West Java menuju Situ Janawi di Desa Payung Kecamatan RajaGaluh Kabupaten Majalengka,ucapnya pula.

“Mereka akan menggelar kegiatan bersama masyarakat setempat dalam mengeringkan situ untuk ditangkap tanpa memakai alat,tradisi ini disebut “Marak” oleh masyarakat setempat,” kata dia.

“Hasil tangkapan ikannya dapat dibawa kerumah masing-masing,sebuah produk kearifan lokal yang perlu untuk dilestarikan,” lanjutnya.

Ia juga menyebutkan akan ada perlombaan -perlombaan lainnya yang akan melibatkan masyarakat.

“Hiburan-hibura diharapkan juga akan lebih mempertebal jiwa gotong royong dan kebersamaan,panjat pinang didalam situ,balap karung ditepi situ dan beberapa lagi perlombaan untuk anak-anak ,remaja dan orang dewasa yang akan menjadi pesta untuk rakyat,” katanya.

Bahkan tidak lupa juga Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter akan memberikan bantuan untuk pembangunan sebuah pesantren disekitar kawasan Situ Janawi.

Kemudian saat sore hari setelah selesai, rombongan akan menuju kawasan perkemahan Batu Nyonclo di bawah kaki Taman Nasional Gunung Ciremai untuk menginap semalam dan akan makan liwet secara bersama-sama dengan warga setempat.

“17 Agustus 2023,setelah upacara kemerdekaan di hutan Pinus kaki Gunung Ciremai kita langsung merapihkan tenda camping dan sampah-sampah rombongan akan bersiap-siap untuk melaksanakan prosesi penghormatan Sang Saka Merah Putih,” kata Adi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan