Hadapi Pemilu 2024, Ribuan Kader BMC di Cirebon Raya Dapat Bekal Paham Politik

JABAR EKSPRES — Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar H Bambang Hermanto memberikan pembekalan dan pemantapan soal tugas dan fungsi terhadap 2.500 kader hingga pertengahan Agustus 2023.

Kader atau para relawan itu tergabung dalam Baro Meter Center (BMC), Relawan Baher Cirebon (RBC), juga simpul-simpul relawan lainnya.

“Kader, salah satunya Baro Meter Center (BMC) telah menjadi alat kelengkapan saya atau kepanjangan tangan saya kepada masyarakat. Sehingga, masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya di luar masa reses, ga perlu jauh-jauh mendatangi saya ke Jakarta, cukup berkoordinasi dengan koordinator relawan saja misalnya,” kata Baher.

BACA JUGA: Meresahkan! Pelaku Curanmor di Cirebon Diringkus Polisi, Terancam Pidana 5 Tahun

Masih disampaikannya, dalam upaya menghimpun suara dari masyarakat, tentu tidak bisa bekerja sendiri.

“Dengan BMC saja belum tentu dapat 200 ribu suara. Maka hari ini kita samakan persepsi supaya 2024 bisa mendapatkan 200 ribu suara. Dalam pembekalan ini juga kita ingin sampaikan apa itu BMC, supaya kerja kita bisa efektif dan efisien, agar menghadapi Pemilu 2024 kita bisa mantap,” ujar Baher, 16 Agustus 2023.

Diketahui Baher kembali mencalonkan diri, sebagai anggota DPR RI dari Dapil VIII Jabar tersebut.

BACA JUGA: Antusias dan Kegembiraan Anak-anak saat Ciro Alves Kunjungi SOS Children Village Lembang

 

Menurutnya, kader bukan sekedar sebagai pendukungnya, namun harus mengetahui tugas dan fungsinya.

“Bagaimana menarik simpati masyarakat. Ibarat sales, harus tahu barang apa yang dijual,” ungkapnya.

 

Selain pembekalan terhadap kader BMC, para simpatisan yang hadir juga membacakan ikrar.

“Bekerjasama itu kan harus sama-sama punya jiwa yang sama, dalam sebuah organisasi harus punya tujuan yang sama, bagaimana kita bisa mendapatkan suara. Ada rasa trust, itu adalah bagian dari bentuk keyakinan kita untuk sama-sama mewujudkan kerjasama, ada ikrar yang harus dibangun,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan