Teknologi SHVS Mudahkan Perawatan Mobil Hybrid Suzuki dan Beri Banyak Kenyamanan!

JABAR EKSPRES – Selama 14 bulan terakhir atau sejak Mei 2022 hingga Juli 2023, sebanyak 12.993 pemilik kendaraan Suzuki yang dilengkapi dengan teknologi Suzuki Smart Hybrid Vehicle (SHVS) telah menunjukkan kegunaan dan kepuasan atas layanan yang diberikan oleh bengkel resmi Suzuki.

Teknologi SHVS, yang saat ini tersedia pada beberapa model Suzuki tertentu, merupakan teknologi yang diperkenalkan untuk menjawab permintaan konsumen akan kendaraan yang efisien dan ramah lingkungan.

“Memiliki kendaraan hybrid seperti yang dipamerkan Suzuki sangat menyenangkan. Setidaknya itulah pengalaman yang kami dapatkan dari para pelanggan yang telah melakukan perawatan rutin di bengkel resmi Suzuki. Bukan hanya soal penggunaan dan perawatannya yang mudah dan praktis, tapi juga harganya yang terjangkau dan tidak berbeda dengan model-model sebelumnya,” ujar Asst. to PT Suzuki Indomobil Sales Manager, Hariadi, dikutip dari Antara,, Selasa (15/8)

BACA JUGA : Maxus Meluncurkan MPV Premium MIFA 9 Sebagai Lawan Alphard

Hariadi kemudian mencontohkan, total biaya perawatan rutin All New Ertiga Hybrid dan New XL7 Hybrid selama 5 tahun hanya sekitar Rp 6 juta.

Konsep dasar teknologi SHVS terbentuk dari penggunaan mesin pembakaran internal dengan integrasi integrated starter generator (ISG) dan baterai lithium-ion.

Kehadiran ISG memiliki fungsi ganda yaitu sebagai mesin dan generator, sehingga dapat membantu akselerasi saat dibutuhkan dan secara otomatis dapat mengembalikan energi listrik saat perlambatan.

Sementara itu, baterai lithium-ion digunakan untuk menyimpan energi listrik, yang digunakan ketika mesin membutuhkan tenaga, dan untuk mengoperasikan berbagai peralatan listrik saat kendaraan digunakan.

BACA JUGA : GIIAS 2023: Kerja Sama Honda dan The Elite Hasilkan ini!

Setahun setelah diluncurkan, baterai lithium-ion yang digunakan pada teknologi hibrida Suzuki telah terbukti dapat diandalkan dan tidak ada keluhan yang berarti dari pelanggan. Hal ini menegaskan kualitas tinggi dari komponen-komponen utama dalam sistem hibrida Suzuki.

Teknologi SHVS telah diaplikasikan pada berbagai kendaraan, termasuk all-new Ertiga, new Grand Vitara dan XL7 Hybrid. Dengan berbagai pilihan produk hibrida yang ditawarkan, konsumen memiliki lebih banyak kesempatan untuk menikmati gaya hidup yang berkelanjutan tanpa mengorbankan performa atau kenyamanan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan