DE Terduga Teroris Ditangkap di Bekasi, Ternyata Sudah Dipantau Sejak Lakukan Ini!

JABAR EKSPRES – Tim Densus 88 anti teror berhasil menangkap terduga teroris berinisial DE (28) di Kawasan Bekasi pada Senin (14/8/2023). Diketahui terduga teroris DE merupakan karyawan dari PT KAI dan terafiliasi oleh ISIS.

Usai ditangkap, tim kepolisian pun langsung menggeledah rumah orang tua DE yang berlokasi di Komplek Bumi Sari Indah Blok M, No 2 RT 02/20, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Ketua RT setempat Idris mengaku dirinya beserta pengurus daerah tak terlalu kaget atas penggeledahan tersebut.

BACA JUGA: Kediaman Orang Tua Terduga Teroris di Bandung Digeledah, Warga Sebut DE Jarang Bersosialisasi

“Untuk pengurus RT atau RW, ada rasa kaget terkait ini, tapi tak terlalu kaget,” kata Idris, saat ditemui di kediamannya.

Baginya hal tersebut bukan pertama kalinya, bahkan sebelumnya sudah memantau hal tersebut.

“Iya memang sebelumnya sudah pernah dipantau terkait hal ini (terorisme),” katanya.

“Iya kalau dulu hanya dipantau saja, kadang juga ada polisi yang nanya-nanya, dan bahkan meminta bantuan kepada pengurus untuk terus mengawasi DE,” kata dia.

Idris menjelaskan, DE sendiri sering dipantau terkait terorisme lantaran sempat berkomunikasi dengan narapidana teroris.

BACA JUGA; Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bekasi, Polisi Geledah Kediaman Orang Tua DE di Baleendah Bandung

“Jadi saat itu, DE sempat berkomunikasi dengan narapidana teroris. Jadi ada napi teroris, dan DE sempat menjenguknya beberapa kali. Sehingga ia dipantau,” tuturnya.

“Cuman setelah beberapa lama ada petugas yang bilang kalau dia beres dan tak terindikasi mengarah ke arah sana (terorisme),” lanjutnya.

Namun Idris mengatakan kejadian tersebut  sekitar 5 tahun lalu, sehingga tidak tahu jika sekarang DE langsung ditangkap dan digeledah.

“Iya setelah beres tak ada apa-apa, eh sekarang malah kejadian ini diamankan dan rumah orang tuanya disini digeledah, tapi kami ya tidak tidak terlalu kaget, soalnya kan ada jejak itu,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan