7 Ide Pertunjukan Unik yang Belum Banyak Dilakukan untuk Acara Pentas Seni HUT RI

3. Tari Kontemporer

Berbeda dengan dance cover, tari kontemporer dituntut lebih banyak kreatifitas, karena kita menciptakan koreografi sendiri. sedang dance cover hanya meniru gerakan yang sudah ada.

Keunikan dari tari kontemporer dalah dengan menggabungkan gerakan-gerakan modern dengan lirik lagu nasional. Hal ini akan memberikan sentuhan segar pada tarian tradisional dan menciptakan pengalaman yang berbeda bagi penonton.

4. Fashion Show Kostum Kreatif

Fashion show dengan kostum yang kreatif, yakni dengan membuat sendiri kostum sesuai dengan tema yang diinginkan. Kamu juga bisa menggunakan barang bekas, atau memadupadankan dengan baju yang unik disesuaikan dengan akfitas sehari-hari yang tidak terpikirkan bahkan oleh seorang desainer.

Misalnya, busana untuk Ronda bapak-bapak lengkap dengan sarung dan kentongan atau senter, busana untuk ibu-ibu kepasar lengkap dengan keranjang dan dompet belanja, busana mengepel dan masak lengkap dengan celemek dan alat untuk mengepel, dan aktifitas lainnya.

Penonton pasti akan tertawa jika melihat kita yang bukan model memperagakan aktifitas sehari-hari diatas panggung. Misalnya busana engepel, maka lakukan gerakan mengepel lantai diatas panggung dengan ekspresi kelelahan dan berkeringat, hal ini tentu akan memancing tawa dari penonton.

Baca juga :Kumpulan Doa untuk Memperingati HUT RI yang ke-78

5. Stand Up Comedy

Untuk kamu yang jago nngomong, Stand up bisa dijadikan pilihan terbaik. Karena stand up comedi bisa menjadi pencair suana agar suasana tidak terlalu formal.

Cari materi yang umum dan bisa dimengerti banyak lapisan masyarakat sebagai penonton kita, misalnya isu tentang kenaikan harga minyak goreng atau telur. Hal ini tentu menarik perhatian ibu-ibu yang mengalaminya.

Namun ingat, jangan sampai materi yang kita bawakan menyinggung pihak lain, buat materi yang selalu memncing tawa penonton tanpa menyakiti hati orang lain. Karena tujuan utama dari stand up comedy adalah menghibur orang yang mendengarnya.

6. Sulap

Jika menampilkan pertunjukan sulap, maka dipastikan akan menjadi acara yang paling disukai anak-anak. Karena sulap selalu bisa memukau kalangan anak-anak dengan trik – trik rahasianya. Untuk bisa sulap, kamu bisa belajar melalui youtube atau video-video di sosial media yang menyediakannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan