15 Ide Kostum Anak TK PAUD Karnaval 17 Agustus, Lucu dan Mudah!

JABAR EKSPRES – Orang tua tak perlu bingung memilih kostum untuk karnaval 17 Agustus TK atau PAUD, berikut ide kostum yang lucu dan mudah di bawah ini.

Karnaval menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan sebagai salah satu bentuk perayaan dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus 2023.

Pernak-pernik yang menarik biasanya dipakai saat acara karnaval 17 Agustus.

Tak hanya pakaian yang lucu, beberapa aksesoris lainnya juga turut dibawa untuk menunjang pakaian yang menarik saat karnaval.

Agar tampil percaya diri saat karnaval 17 Agustus nanti karena acaranya akan ditonton oleh banyak orang, jadi kamu bisa mulai memilih ide pakaian yang menarik bagi anak TK atau PAUD berikut ini.

BACA JUGA: 5 Contoh Kostum Karnaval 17 Agustus Paling Beda dan Unik

Banyak tema kostum karnaval 17 Agustus untuk TK dan PAUD yang bisa dipilih oleh orang tua sesuai kesukaan anak-anak dan pakaian yang ada dirumah.

15 Ide Kostum Anak TK untuk Karnaval 17 Agustus

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ide pakaian untuk karnaval 17 Agustus anak TK dan PAUD yang mudah dan lucu.

1. Kostum Peri

Kostum peri bisa menjadi inspirasi orang tua untuk anaknya yang akan ikut karnaval, dengan menyiapkan sayap peri dan tongkat ibu peri. Bajunya bisa menggunakan gaun atau disesuaikan dengan yang dimiliki di rumah.

2. Kostum Dokter

Kostum profesi bisa menjadi salah satu ide menarik bagi orang tua untuk anak-anaknya, salah satunya profesi dokter.

Bisa juga dipersiapkan alat-alat dokter mainan seperti stetoskop agar makin terlihat seperti dokter asli.

3. Kostum Polisi

Kostum profesi selanjutnya ada kostum polisi, anak bisa menjadi seorang polisi dengan pakaian polisi cilik saat karnaval nanti.

4. Kostum Tentara

Selanjutnya, kostum tentara juga bisa menjadi inspirasi dengan pakaian loreng-lorengnya.

5. Kostum Kupu-Kupu

Kostum hewan seperti kupu-kupu bisa dipakai untuk karnaval nanti, orang tua bisa mempersiapkan ciri khas hewan ini yaitu sayap kupu-kupu yang indah. Bisa dibuat dari memanfaatkan bahan-bahan bekas yang ada di rumah.

6. Kostum Sapi

Kostum hewan selanjutnya ada kostum sapi juga bisa menjadi inspirasi, biasanya sudah ada yang menyediakan kostum sapi yang lucu untuk anak-anak atau bisa mengenakan topi bertema sapi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan