5 Contoh Kostum Karnaval 17 Agustus Paling Beda dan Unik

JABAR EKSPRES –  Bagi kamu yang bingung soal kostum karnaval 17 Agustus nanti, yuk simak contohnya berikut ini. Siap paling beda dan unik?

Indonesia sebentar lagi akan merayakan kemerdekaan pada 17 agustus 2023 yang ke-78, ada berbagai cara unik untuk merayakan hari kemerdekaan tersebut salah satunya menggelar karnaval atau pawai.

Momen kemerdekaan ini diperingati setiap 17 Agustus dan banyak dirayakan seperti mengadakan karnaval hingga lomba yang seru.

Ini dia beberapa contoh kostum karnaval yang unik untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-78.

Contoh Kostums Karnaval 17 Agustus

1. Kostum dengan tema covid-19

Mungkin kostum yang satu ini terbilang unik karena kostum ini diangkat dari virus yang sempat melanda dunia beberapa tahun belakangan, masyarakat bisa memantafaat kostum ala-ala bertemakan covid-19 untuk mengenang betapa sulitnya kehidupan dan ekonomi masyarakat dunia pada masa itu.

BACA JUGA: Hari Libur Agustus 2023, Ada Tanggal Merah Selain 17 Agustus?

2.Kostum pakaian adat

Selanjutnya tak kalah menarik dan unik adalah kostum pakaian adat, para peserta yang mengikuti karnaval dapat memakai kostum pakaian adat dari berbagai daerah sehingga menampilkan keberagaman.

3. Kostum ala petani Indonesia

Selain kostumnya yang menggambarkan ciri khas mata pencaharian orang Indonesia, kostum ini juga menunjukkan bahwa betapa tenang dan penuh rasa syukurnya masyarakat desa pada masa itu.

Kostum ini memadukan antara topi segitiga dan pakaian sederhana karena keringat dan celana yang kotor akibat lumpur yang sudah mengering.

BACA JUGA: (Doc) Download Contoh Proposal 17 Agustus OSIS dan Cover Terbaru

4. Kostum zombie

Kostum yang satu ini cukup unik dan jarang sekali dipakai, tentunya ada tantangan tersendiri ketika memilih kostum yang satu ini.

Meskipun baju yang dikenakan sederhana, namun kamu harus bisa memakai riasan ala zombie yang menyeramkan dengan gerakan khas ala Zombie.

5. Kostum ala barbie

Akhir-akhir ini sedang ramai dibahas soal Film Barbie yang tayang di bioskop tanah air. Tak ada salahnya jika saat karnaval nanti, para wanita dan laki-laki meniru ala Barbie untuk tampil unik dan menarik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan