VIRAL!! Pria Asal Korea Selatan Mirip Lee Jong Suk Menikahi Gadis Aceh

JABAR EKSPRES – Kisah cinta yang mengharukan dan viral di media sosial kini datang dari Aceh Barat. Arma Yulisa, seorang perempuan asli Aceh Barat, telah mengikat janji suci pernikahan dengan Park Sang Hyeok, seorang pria asal korea selatan mirip Lee Jong Suk.

Momen indah ini telah mencuri perhatian netizen, yang dengan cepat menghubungkan kemiripan pengantin pria asal korea selatan ini dengan kepopuleran aktor Korea, Lee Jong Suk.

Dalam laporan eksklusif dari detikSumut pada Jumat (11/8/2023), tampak jelas bahwa Sang Hyeok begitu lancar dalam menjawab sumpah pernikahan dalam Bahasa Indonesia. Mereka telah melangsungkan pernikahan mereka dengan tradisi mahar 19 mayam emas, setara dengan 62 gram.

Baca juga : “Mother Bank” Grup Musik Ibu-Ibu Korban Bank Keliling Majalengka dengan Dandanan Nyentrik

Ritual akad nikah mereka di adakan di kediaman keluarga Arma di Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, pada hari Selasa (8/8). Dan untuk merayakan momen istimewa ini, mereka juga mengadakan resepsi pernikahan dengan adat dan budaya Aceh pada hari yang sama.

Tidak hanya kehadiran keluarga Arma yang turut memeriahkan hari bahagia ini, keluarga Sang Hyeok dari Korea Selatan juga ikut hadir untuk memberikan dukungan penuh. Melihat foto-foto dari acara tersebut, mereka terlihat sangat anggun dan elegan di atas pelaminan, dengan gaya yang khas dan memukau.

Mengutip dari undangan yang di unggah di TikTok oleh akun @kimgunwoooooo, Arma ternyata merupakan anak dari pasangan Abd Rahman dan Yusni. Sementara itu, Sang Hyeok adalah putra dari Park Ki Won dan Lee Eun Kyung.

Sejarah panjang Arma di Korea Selatan di mulai sejak dia berkuliah di salah satu kampus di negeri Ginseng tersebut. Cerita cinta mereka yang melintasi batas negara dan budaya ini telah di resmikan di Kantor Urusan Agama (KUA) Johan Pahlawan. Kepala KUA, Marhajadwal, mengungkapkan bahwa pernikahan ini di langsungkan di rumah pada tanggal 8 Agustus.

Baca juga :  Viral di TikTok dan Arti di Balik Kata Cundamani

Tidak hanya sebagai sebuah kisah pernikahan internasional yang menarik perhatian. Peristiwa ini juga menunjukkan bahwa pernikahan lintas negara bukanlah hal yang asing di daerah tersebut. Marhajadwal menegaskan bahwa ini bukanlah pernikahan pertama antara WNA di wilayah mereka. Pada tahun sebelumnya, juga ada kasus pernikahan serupa di KUA tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan