Hanya Pakai 2 Bahan ini, Ampuh Keluarkan Dahak dalam Sekejab

JABAR EKSPRES – Kesal dengan dahak yang menempel ditenggorokan dan susah untuk dikeluarkan meski sudah meminum berbagai macam obat.? Sepertinya kamu butuh jurus pamungkas yang paling ampuh untuk mengatasinya.

Ada dua bahan alami yang sangat manjur untuk mengatasi masalah dahak, dua bahan ini belum banyak diketahui orang. Padahal biasanya dua bahan yang ampuh keluarkan dahak ini tersedia didapur rumah kita.

Dahak yang membandel memang sangat mengganggu kenyamanan, selain menimbulkan gatal ditenggorokan juga menyebabkan batuk. Produksi dahak yang berupa lendir ini ternyata bukan hanya disebabkan oleh virus influenza saja, melainkan bisa juga karena sebab lain, seperti refluks asam, alergi, asma, Infeksi, penyakit paru-paru, seperti bronkitis kronis, pneumonia, cystic fibrosis, dan COPD (penyakit paru obstruktif kronik).

Dilansir dari lama halodoc, selain dipicu oleh penyakit, ternyata dahak atau lendir ditenggorokan ini juga bisa dipengaruhi oleh lingkungan dalam ruangan yang kering, juga karena konsumsi air atau cairan yang kurang dalam tubuh.

Baca juga : Cara Dahak Cepat Keluar Yang Perlu Kamu Ketahui!

Sebab lain juga kadang bisa memperparah kondisi tersebut, seperti penggunaan obat-obatan tertentu, seperti obat KB dan ACE Inhibitor juga kebiasaan merokok yang dapat mengiritasi tenggorokan dan hidung.

Setelah mengetahui apa saja hal-hal yang menjadi penyebab timbulnya dahak di tenggorokan, kini kita akan membahas cara menghilangkan dahak tersebut dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia disekitar kita.

Adapun bahan yang perlu disediakan adalah hanya jeruk nipis dan sejumput garam. Akan lebih bagus lagi jika menggunakan garam himalaya, dan pilih jeruk nipis yang segar yang masih mengandung banyak air.

Caranya, belah menjadi dua potong jeruk nipis, Gunakan hanya satu potong saja. Lalu peras airnya kedalam sebuah sendok, setelah mendapatkan cairan dari perasan jeruk nipis, taburi sejumput garam dan aduk perlahan. Setelah itu minum sampai habis.

Jika kamu tidak kuat dengan rasa masam pada jeruk, kamu bisa mencampurnya dengan air hangat sebanyak 3 sampai 5 sendok, sehingga cairan akan lebih encer dan rasa masam akan sedikit berkurang. Minum sekaligus habis, lalu diamkan beberapa saat sekitar 1-2 menit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan