Didukung 4 Partai Politik di Pilpres 2024, Prabowo Subianto Suarakan Indonesia Emas Jokowi

JABAR EKSPRES – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mantap maju sebagai calon Presiden (Capres) pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Bahkan ada empat partai di parlemen yang kini memberikan dukungan kepadanya.

Adapun partai politik yang mendukung Prabowo Subianto yang mendukung sebagai Capres di Pilpres 2024 nanti di antaranya yaitu Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Gerindra.

Sementara itu, Golkar dan PAN mendeklarasikan dukungannya terhadap Prabowo Subianto untuk maju sebagai Capres pada Pilpres 2024 mendatang digelar di Museum Proklamasi Imam Bonjol, Jakarta pada Minggu, 13 Agustus 2023.

BACA JUGA: Daftar Partai Pendukung Prabowo Subianto, Persaingan Pilpres 2024 Sudah Mulai Memanas

Prabowo Subianto pun angkat bicara terkait dukungan yang diberikan oleh empat partai politik terhadap dirinya. Usai pengumuman dukungan Golkar dan PAN, ia mengatakan bahwa dirinya berharap dengan arah koalisi ini dapat melanjutkan pekerjaan yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan cita-cita para pendiri bangsa.

“Kita bagian dari tim Pak Jokowi, yang harus kita berani mengatakan berhasil dalam membawa bangsa dan negara ini, sebagai landasan untuk kita terus bawa Indonesia menuju cita-cita rakyat Indonesia adil dan makmur,” kata Prabowo Subianto dalam sambutannya, dikutip JabarEkspres.com pada Minggu, 13 Agustus 2023.

BACA JUGA: Deklarasi Dukungan Golkar dan PAN, Prabowo: Tegaskan Hal Ini Tidak Ada Campur Tangan Jokowi

Lebih lanjut, Prabowo Subianto juga mengatakan dirinya dan para ketua umum partai yang mendukungnya tersebut yakin bahwa mereka harus bersatu untuk melanjutkan pembangunan. Adapun ia membuka diri bagi partai politik lain untuk bergabung dan sepakat mencari talenta terbaik untuk direkrut guna mengatasi hambatan pembangunan menuju ‘Indonesia Emas’, sebuah konsep yang sebelumnya diungkapkan oleh Jokowi.

“Kita hanya bisa jadi negara maju kalau ada persatuan Indonesia. Karena itu saya menawarkan persatuan ini harus jadi dasar tonggak bahwa kita terbuka dengan partai-partai lain,” kata Prabowo Subianto.

Ia mengatakan dirinya akan berhadapan dan bertanding dengan kontestan lain dengan rukun. “Kita bersaing dengan gagah dan ksatria. tidak akan jelek jelekkan atau cela pihak manapun,” lanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan