Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Golkar dan Pan: Tokoh Tepat Lanjutkan Pembangunan Indonesia Maju

JABAR EKSPRES – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, telah mengungkapkan sejumlah alasan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) untuk periode 2024-2029.

Menurut Airlangga, Prabowo dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia menuju status negara maju, terutama karena masa kepemimpinan 10 tahun mendatang dianggap sangat penting.

“Pendapatan per kapita saat ini adalah US$4.500 dan diperkirakan akan mencapai US$5.500 pada akhir masa pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Namun, target selanjutnya adalah lebih dari US$10 ribu. Untuk mencapai target ini, dibutuhkan kepemimpinan yang tepat agar negara tidak mengalami penurunan,” demikian diungkapkan oleh Airlangga di Gedung Proklamasi, Jakarta, pada Minggu (13/8).

Salah satu alasan lainnya adalah karena Prabowo dianggap memiliki kepemimpinan yang kuat yang dapat meneruskan upaya Jokowi dalam membangun Indonesia menjadi negara yang lebih maju dan mampu bergabung dengan Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD).

BACA JUGA : Prabowo Subianto Sebut Tidak Ada Intervensi Jokowi dalam Penentuan Sikap Partai Koalisi

“Chile misalnya, baru diterima sebagai anggota OECD setelah delapan tahun. Indonesia harus menjalani proses yang diperkirakan memakan waktu tiga hingga empat tahun. Oleh karena itu, upaya yang dimulai oleh Jokowi harus dilanjutkan, dan kami percaya Prabowo adalah sosok yang tepat untuk hal ini.” Kata Airlangga.

Selain itu, Airlangga juga menekankan bahwa Prabowo memiliki akar kuat dalam Partai Golkar.

“Prabowo selalu terlibat dalam kegiatan Partai Golkar dan kontribusinya tidak diragukan. Hal ini sejalan dengan nilai-nilai Golkar dan kami merasa bahwa Prabowo adalah pilihan yang sejalan dan setujuan dengan partai kami.” Ungkapnya

Selain Airlangga, Zulkifli juga menyatakan dukungannya kepada Prabowo sebagai calon presiden 2024-2029. Salah satu alasannya adalah pengalaman kerja sama dalam pemilihan presiden 2014 dan 2019.

BACA JUGA : PAN Merapat dalam Barisan Koalisi Siap Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

“Kami telah berkolaborasi dengan Prabowo selama 10 tahun, dan kami yakin bahwa perjuangan selama 10 tahun itu akan mencapai hasil yang diinginkan,” kata Zulkifli.

Zulhas menambahkan bahwa koalisi ini bertujuan untuk melanjutkan pencapaian pemerintahan Jokowi. Oleh karena itu, Partai Amanat Nasional (PAN) berkomitmen untuk mendukung Prabowo dalam melanjutkan upaya pencapaian pemerintahan saat ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan