Reses di Subang,  TB Hasanuddin Bagikan 1.000 Sembako dan Terima Keluhan Sulitnya Kesempatan Kerja

SUBANG – Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin menyerap aspirasi masyararakat dalam reses DPR RI yang digelar di 10 titik di Kabupaten Subang, Sabtu (12/8) dan Minggu (13/8).

Dalam reses di sepuluh desa di Subang yang tersebar di tujuh kecamatan ini, TB Hasanuddin menerima berbagai aspirasi masyarakat seperti perbaikan infrastruktur jalan, permintaan bantuan alat kesenian, hingga minimnya kesempatan kerja untuk kaum pria.

“Saya mendapat laporan bahwa perusahaan atau pabrik-pabrik di Subang ini lebih memilih tenaga kerja perempuan dibanding laki-laki. Alasannya karena perempuan dinilai lebih tekun dan produktif,” kata TB Hasanuddin saat reses.

TB Hasanuddin mengatakan pihaknya telah mengomunikasikan dan menjembatani permasalahan ini kepada Bupati Subang.

Selain itu, sejak beberapa waktu lalu pihaknya juga bekerjasama dengan sebuah yayasan di Jepang dalam hal pelatihan tenaga kerja dari Indonesia khususnya di daerah pemilihan Jawa Barat 9 (Subang, Majalengka dan Sumedang).

“Sebelum bekerja tentu membutuhkan pelatihan, nah saya bekerja sama dengan yayasan di Jepang untuk pelatihan dan penerimaan tenaga kerja khususnya dari Subang, Majalengka dan Sumedang. Alhamdulillah sudah ada 360 orang yang bekerja di Jepang,” bebernya.

TB Hasanuddin juga menegaskan dirinya berupaya maksimal untuk menyuarakan aspirasi masyarakat, salah satunya mendorong agar perbaikan infrastruktur segera terealisasi sehingga roda perekonomian semakin lancar berputar.

“Saya juga terus berjuang dan mendorong pemerintah mulai dari pusat hingga daerah agar rakyat lebih terjamin kehidupannya. Rakyat harus memiliki pekerjaan, makan harus tercukupi, anak-anak harus sekolah, tinggal di rumah layak dan bila sakit harus diobati, pemerintah harus menangggung. Jangan lagi ada anggapan rakyat miskin tidak boleh sakit, negara harus hadir,” tegasnya.

Reses hari pertama dilaksanakan di 5 lima desa yang tersebar di 4 Kecamatan Kabupaten Subang, Sabtu 12 Agustus 2023.

Lima desa tersebut adalah Desa Cipancar dan Desa Cijengkol Kecamatan Serangpanjang, Desa Sagalaherang Kecamatan Sagalaherang, Desa Cijambe Kecamatan Cijambe, dan Desa Sukamelang.

Selanjutnya hari kedua reses dilaksanakan di Desa Pasirbungur Kecamatan Purwadadi, GOR RM Nikmat Ciasem dan Aula Desa Ciasem Tengah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan