Main di Kandang Sendiri, Persib Bandung Gagal Kalahkan Barito dan Harus Puas dengan Skor 1-1

JABAR EKSPRES – Persib Bandung kembali harus menerima hasil imbang di kandang sendiri setelah pertandingan melawan Barito Putera dalam rangka Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada hari Minggu kemarin berakhir dengan skor 1 – 1.

Pada laga yang bertugas mencari kemenangan perdana bagi tim tuan rumah itu, Persib menurunkan punggawa teranyarnya musim ini Levy Mandinda sejak menit awal, sekaligus debutnya di susunan starter.

Barito Putera sendiri bukanlah lawan yang mudah untuk dilawan, karena Ksatria Banjar berada di posisi ketiga di papan klasemen. Namun pelatih Rahmad Darmawan berhati-hati dalam menyusun pertahanan terbaik pada laga ini.

Sejak awal, kedua tim memasuki permainan dengan tempo cepat dan cukup tinggi dengan perpaduan umpan-umpan panjang dan pendek. Maung Bandung mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit keenam berkat sundulan Nick Kuipers yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Levy Mandinda, namun sundulan tersebut masih membentur mistar gawang Barito Putera.

BACA JUGA : Kylian Mbappe Kembali ke Skuad, Real Madrid ‘Gigit Jari

Enam menit berselang, giliran Barito Putera yang mengancam gawang Persib. Pemain muda Bagus Kahfi melakukan tendangan yang sangat kencang dari sayap kiri gawang Persib yang tak mampu dicegah Fitrul, sayang tendangannya membentur mistar gawang.

Namun ancaman belum berakhir ketika bola liar sampai ke kaki pemain Barito Buyung Ismu, yang berhasil melepaskan tendangan namun masih meleset di tiang kanan gawang Persib.

Menit ke-35 pertandingan berjalan, Persib kembali mendapatkan peluang emas dari Beckham Putra yang berhasil mengelabui sejumlah pemain Barito dan memberikan umpan silang kepada Ezra Walian yang berdiri di sisi kanan gawang Barito. . Sayangnya, tendangan geledek Ezra berhasil dinetralisir oleh Ega Rizky untuk mengamankan gawangnya.

Maung Bandung akhirnya menjebol gawang Barito Putera pada menit ke-40 berkat tendangan jarak jauh Levy Mandinda, memanfaatkan tendangan voli hasil aksi tak sempurna Ega Rizky yang menggagalkan peluang David da Silva.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga jeda turun minum.

Namun, pertandingan yang sudah berlangsung tegang dan seru ini sempat terganggu dengan ketegangan yang terjadi di bangku cadangan kedua tim. Pelatih Rahmad Darmawan terlihat bersitegang dengan gerakan tangan dan menghampiri pelatih Bojan Hodak yang juga terlihat cukup panas. Kedua pelatih akhirnya diacungi kartu kuning oleh wasit pertandingan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan