Race Asia Superbike 1000cc ARRC di Sirkuit Mandalika Tak Berjalan Mulus, Tiga Rider Alami Kecelakaan 

JABAR EKSPRES Tiga pebalap dari kelas Asia Superbike 1000cc Superbike (ASB 1000) Asian Road Racing Championship (ARRC) terlibat kecelakaan pada Race 2 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, KEK Mandalika, Minggu (13/8)

Ketiga pebalap yang terlibat tabrakan tersebut adalah Haruki Noguchi dari Team Honda, Zaqhwan Bin Zaidi dari Team Honda, dan Kasman Daniel Kasmayudi dari Team Yamaha.

Setelah tabrakan tersebut, balapan ASB 1000 sempat terhenti karena pembalap Haruki Noguchi harus dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan saat balapan baru berjalan dua lap.

Salah satu pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar, yang tengah bersaing memperebutkan posisi teratas dengan pembalap yang mengalami kecelakaan, berhasil selamat saat melakukan overtake dari dalam tikungan, bersama delapan pembalap lain yang menghindari ‘kecelakaan’ tersebut.

BACA JUGA : Alvaro Bautista Akan Race di MotoGP Malaysia dengan Status Wildcard

Para marshal segera mengibarkan bendera merah dan balapan pun dihentikan. Ambulans terlihat menuju ke lokasi kecelakaan untuk mengevakuasi penumpang yang jatuh.

“Balapan dibatalkan demi memprioritaskan kondisi medis pembalap terkait kecelakaan atas nama Haruki Noguchi yang masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit,” demikian pernyataan resmi FIM ASIA.

Sebelumnya, Hari ke-2 ARRC 2023, Sabtu (8 Desember), diawali dengan dua sesi kualifikasi untuk TVS ASIA One Make Championship, dilanjutkan dengan latihan 4 untuk ASB1000, kualifikasi untuk UB150 AP250 dan SS600, Shoot Hors Top 15 pembalap level UB150 dan ASB1000.

Dilanjutkan pada sore hari dengan race 1 TVS ASIA One Make Championship secara berurutan, kemudian UB150, AP250, SS600 dan terakhir race 1 ASB1000.

BACA JUGA : Pedro Acosta dan Augusto Fernandez di Gadang-gadang akan masuk Tim GASGAS, Pol Espargaro Tak Khawatirkan Siapa yang Jadi Rekan Satu Timnya Nanti

Semangat kompetitif para peserta ARRC terlihat dari sedikitnya perbedaan waktu tempuh antar pembalap di setiap race. Para pembalap yang saling berebut posisi terdepan menjadi pemandangan yang seru dan menarik.

Beberapa pembalap Indonesia berhasil naik podium, diantaranya Herjun Atna Firdaus dari Astra Honda Racing serta Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho dari Yamaha Racing Indonesia untuk kelas AP250, dan Andi Farid Izdihar dari Honda Asia-Dream Racing with SHOWA untuk kelas AP250. Kelas ASB1000.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan