BRI Berikan Besiswa Kepada 45 Jurnalis untuk Lanjutkan ke S2

JABAREKSPRES – Sebagai bentuk kepedulian kepada insan pers, BRI memberikan beasiswa kepada 45 jurnalis yang terpilih untuk mendapatkan pendidikan ke jenjang S2.

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengatakan, program ini diberinama BRI Fellowship 2023 yang dikemas dalam kegiatan inagurasi dan pengukuhan bagi jurnalis yang terpilih menerima beasiswa.

‘’Program ini merupakan salah satu bentuk dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI Peduli,’’ ujar Agung dalam keterangannya.

Menurutnya, sebagai BUMN sinergitas antar media sangat penting untuk terus terjalin. Di sisi lain Jurnalis akan selalu memberikan masukan dan saran demi kemajuan BRI.

Selain itu, dengan diberikannya beasiswa ini diharapkan menjadi ruang untuk penembangan kompetensi bagi insan media.

Dengan begitu, dalam dunia kerja Jurnalis akan memiliki kapasitas dalam memberikan informasi kepada publik yang kredibel dan terukur.

Sementara itu, Wakil Pemimpin Redaksi Kontan Titis Nurdiana mengatakan, program ini sangat bagus dan disambut suka cita oleh kalangan jurnalis untuk menambah kapasitas dan memperdalam ilmu.

‘’Kegiatan yang digagas ini sudah berjalan untuk ke empat kalinya, dan terpilih 45 Jurnalis yang menerima beasiswa,’’ kata dia.

Pemberian beasiswa bagi Jurnalis dilakukan dengan beberapa persyaratan. Yaitu dilakukan pendampingan dengan menyaring tulisan yang mampu memberikan informasi berdasarkan data dan fakta.

Titis menuturkan, selama ini BRI menjadi salah satu BUMN yang konsen bersinergi dengan para Jurnalis untuk memberikan Beasiswa.

‘’Program ini tentunya sangat berharga bagi para Jurnalis untuk meng-upgrade kemampuan dalam menunjang kinerja,’’ pungkas Titis.

Sebagai informasi, sebanyak 45 jurnalis tersebut berasal dari jurnalis media online, media cetak, televisi dan radio.

Nama-nama pemenang atau penerima beasiswa S2 dari BRI untuk insan media tersebut telah diumumkan melalui website resmi perusahaan di https://bri.co.id/fellowshipjournalism.

Dalam rangkaian kegiatan program BRI Fellowship Journalism 2023 nanti, jurnalis diajak untuk menggali informasi potensi ekonomi wilayah, keunikan, dan proses transformasi digital para pelaku UMKM dalam menghadapi tantangan pasca pandemi.

BRI sendiri telah menjadi pionir yang memberikan perhatian kualitas jurnalisme di Indonesia dengan memberikan beasiswa kepada jurnalis se-Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan