Jelang Habis Masa Jabatan, Bupati Purwakarta Ancang-ancang Maju di Pileg Jabar Dapil 10

JABAR EKSPRES Anne Ratna Mustika, kini tengah berancang-ancang dalam melanjutkan kiprah di dunia politik sebagai anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat (DPRD Jabar), setelah nanti selesai menjabat sebagai Bupati Purwakarta Periode 2018 – 2023.

Orang nomor satu di Purwakarta, Jawa Barat yang kerap disapa Ambu ini, mengaku telah menyiapkan langkah sebagai anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat (DPRD Jabar) dengan daerah pilihan (Dapil) 10 Purwakarta – Karawang di 2024 nanti.

“Saya sudah berkomunikasi dengan pak Ace (Ketua umum DPD Golkar Jabar), terutama untuk menguatkan konstituen untuk memilih Anne Ratna dan Golkar (di 2024). Dan saya juga, berencana akan maju di legislatif DPRD Provinsi (Jabar) dengan Dapil 10 Purwakarta – Karawang,” kata Anne Ratna Mustika saat ditemui JabarEkspres.com di DPD Golkar Jabar pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

BACA JUGA: Diduga Pesta Narkoba di Kompleks Kantor Bupati Anne Ratna Mustika, 5 Pegawai Pemkab Purwakarta Ditangkap Polisi

Anne Ratna Mustika menambahkan, disisa masa jabatannya yang kurang dari satu bulan sebagai Bupati Purwakarta, ada beberapa program yang akan didorong seperti salah satunya percepatan pembangunan infrastrukur.

“Percepatan pembangunan infrastuktur ini banyak sekali perencanaan yang dibuat di beberpa OPD utama Disperkin dan PUPR. Dan itu belum dapat diimplementasikan karena ada beberapa masalah administratif mulai dari proses lelang yang begitu panjang dan berbelit. Tapi kemarin sudah ada penyesuaian kaitan Pemkab (Purwakarta) dengan kemenkeu soal BAU dan menghambat pelaksanaan atau implementasi pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

BACA JUGA: Bupati Anne Ratna Mustika, Hadiri Acara ‘Bussines Matching’ Kemenperin

“Jadi hari ini sedang kami dorong denga sisa jabatan sekitar sebulan (sebagai Bupati) harus sudah boleh ada beberapa yang dilaksanakan seperti jalan dan jembatan,” imbuhnya

Sementara itu, disinggung soal jabatan dua periode sebagai Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan bahwa akan menunggu arahan dari Partai

“Karena Saya sebagai kader ditugaskan dulu memengkan partai golkar, setelah itu kita akan lihat hasil nya di Pileg, dan walaupun saya nanti ditugaskan lagi (sebagai bupati), saya siap,” pungkasnya. (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan