Soroti Jembatan Cibiru Hilir, Bupati Dadang Supriatna Usulkan Stasiun Tegalluar Bisa Diakses dari Kabupaten Bandung

JABAR EKSPRES – Bupati Bandung, Dadang Supriatna menyoroti terkait akses Stasiun Tegalluar sebagai Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Ia juga mengusulkan agar Stasun Tegalluar dapat diakses dengan baik dari Kabupaten Bandung.

Bukan tanpa alas an, Bupati Bandung, Dadang Supriatna menilai bahwa akses Stasiun Tegalluar dapat diakses dari Kabupaten Bandung seiring adanya Jembatan Cibiru Hilir. Sehingga, Stasiun KCJB tersebut dapat terhubung dengan Kawasan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Menurut Bupati Bandung, Dadang Supriatna Jembatan Cibiru Hilir merupakan jembatan eksisting yang sudah ada sebelumnya dan kini diperuntukan bagi keberlangsungan Stasiun Tegalluar.

BACA JUGA: Pemasangan Girder Box dari Casting Yard 4 Arah Stasiun Tegalluar KCJB Rampung

Tidak sampai di situ, ia juga mengucapkan terima kasih atas dibukanya akses tersebut, namun ia juga perlu memastikan apakah nantinya akses jalan tersebut dapat dilalui oleh warga sekitar dan Kabupaten Bandung atau tidak.

“Jembatan Cibiru Hilir ini merupakan jembatan eksisting yang dulunya memang ada, sekarang diperuntukkan bagi keberlangsungan Stasiun Tegalluar.

Terima kasih atas dibukanya ini, tapi ini harus disampaikan apakah nanti bisa dilalui oleh warga Cibiru Hilir karena jembatan ini kan merupakan kebutuhan warga juga, kemudian apakah akses dari kabupaten bisa dibuka agar banyak masyarakat yang menggunakan,” kata Bupati Bandung, Dadang Supriatna di Tegalluar, dikutip JabarEkspres.com dari Antara News pada Kamis, 10 Agustus 2023.

BACA JUGA: Pemasangan Girder Box dari Casting Yard 4 Arah Stasiun Tegalluar KCJB Rampung

Sebagai informasi, jalur dari wilayah Kabupaten Bandung sendiri bisa menggunakan Jalan Cimekar, Jalan Cimencrang, dan Jalan Solokan Jeruk, menuju ke kampung Cimanileuman, namun kondisi jalannya cukup rusak dan tidak rata.

“Tidak usah khawatir, akan kami bantu, kalau butuh pelebaran, saya akan instruksikan Dishub untuk melakukan pelebaran,” ucap Dadang.

Sementara itu, Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan terkait dengan aksesibilitas stasiun memang benar-benar butuh dukungan dari semua pihak, termasuk dari pemerintah pusat, dan juga pemerintah daerah di mana jika Kabupaten Bandung akan membangun akses pasti jauh lebih baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan