Ketahui Manfaat Lemon Untuk Kesehatan & Kecantikan Wajah!

JABAR EKSPRES – Saat ini merawat kesehatan dan kecantikan wajah bisa dilakukan dengan berbagai bahan alami, salah satunya adalah lemon, ketahui apa manfaatnya untuk kulit wajah.

Lemon sendiri memiliki berbagai kandungan di dalamnya, seperti vitamin C, zat besi, vitamin B6, magnesium, kalsium, vitamin D, dan vitamin B12.

Selain dapat diolah sebagai buah untuk minuman, lemon ruanya dapat digunakan untuk kecantikan seperti dijadikan masker, untuk itu ketahui apa saj kegunaan buah tersebut.

Manfaat Lemon Untuk Wajah

  • Mencegah penuaan dini

lemon memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu memproduksi kolagen penting dalam mempertahankan kesehatan dan elastisitas pada kulit.

Ciri-ciri dari penuaan dini sendiri adalah adanya kerutan pada wahaj, flek hitam, dan kulit wajah menjadi kendur, dengan beberapa permasalahan tersebut kamu bisa mengatasinya dengan rutin mengonsumsi lemon.

BACA JUGA: 4 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan Kulit Wajah!

  • Mencegah dan mengatasi kulit berjerawat

Kandungan AHA alami berupa asam sitrat yang dipercaya dapat mengurangi produksi minyak yang berlebih dan dapat memecahkan sel kulit mati pada wajah dapat kamu temukan pada lemon.

Manfaat yang dapat kamu rasakan untuk wajah dari mengonsumsi lemon yaitu membantu mengurangi produksi minyak berlebih penyebab jerawat dan dapat mengatasi peradangan akibat jerawat.

  • Mencegah kanker kulit

Lemon memiliki beberapa kandungan yang dapat mencegah kanker kulit yaitu seperti kandungan limonene dan narigenin. Kandungan-kandungan yang ada tersebut dipercaya memiliki efek antikanker yang dapat mencegah perkembangan sel kanker.

Namun, perlu diketahui bahwa hal tersebut masih dalam tahap penelitian uji laboratorium yang masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut, guna mengetahui efektivitas lemon tersebut.

BACA JUGA: 7 Cara Menghilangkan Ketombe Agar Kulit Kepala Lebih Sehat!

  • Membantu mencerahkan kulit

Manfaat lain dari penggunaan lemon untuk kulit adalah mampu membuat kulit wajah menjadi tampak lebih cerah.

Kandungan antioksidan yang terdapat pada lemon dapat membantu melawan radikal bebas salah satunya yang menjadi penyebab kulit tampak kusam.

  • Mencegah hiperpigmentasi kulit

Paparan sinar matahari dapat dicegah dengan penggunaan lemon sebagai masker salah satunya. Kandungan lutein dan zeaxanthin yang ada pada lemon dipercaya dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan begitu dapat mencegah hiperpigmentasi kulit .

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan