Boling di Cileungsi, Ratusan UMKM Dapat Sertifikasi Halal

BOGOR, JABAR EKSPRES – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan kembali melakukan kegiatan Bogor Keliling (Boling) atau kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis (10/8).

Dalam kunjungan ke wilayah Bogor bagian timur itu, Iwan Setiawan meninjau langsung pelaksanaan pembangunan di wilayah Kecamatan Cileungsi.

“Hari ini seperti biasa kegiatan Boling yah, tadi saya meninjau di dua desa terkait pembangunan infrastruktur program Samisade , dan hasilnya bagus tidak ada kendala,” kata Iwan Setiawan kepada media.

Lebih lanjut, Iwan Setiawan berjanji akan kembali menggelontorkan dana untuk program Satu Miliar Satu Desa tersebut.

BACA JUGA: Jelang Akhir Masa Jabatan Bupati Bogor, Ini Harapan Ketua DPRD Rudy Susmanto Untuk PJ

Kendati demikian, politisi partai Gerindra itu menegaskan kepada para Camat dan Kades se-Kabupaten Bogor untuk kreatif dan inovatif dalam melakukan pembangunan wilayah.

“Bukan hanya infrastruktur jalan, irigasi, drainase saja juga harus aktif membangun monumen seperti taman untuk ruang publik, alun-alun dan lainnya,” paparnya.

“Saya juga dengar Camat Cileungsi akan membuat taman di fly over Cileungsi semoga bisa terwujud,” tambahnya.

Pada Boling kali ini, Iwan Setiawan mengunjungi gerai UMKM yang terpampang di halaman Kecamatan Cileungsi dan menyerahkan secara simbolis sertifikat halam untuk 652 para UMKM.

BACA JUGA: Tidak Aktif! Ribuan Koperasi di Kabupaten Bogor Terancam Bubar

“UMKM di sini (Kecamatan Cileungsi) tentu punya potensi yang baik yah, banyak juga produk-produk dari sini, pastinya ini kita akan bina,” tutupnya.

Kemudian, Iwan Setiawan juga penyerahan uang santunan dari BPJS ketenagakerjaan keluarga karyawan perusahaan yang mengalami kecelakaan kerja dan meninggal dunia.

Selanjutnya, pemberian santunan anak yatim dalam rangka HUT ke-78 RI bagi 78 anak yatim, serta pemberitan bantuan Rumah Tidak Layak Huni terhadap 13 rumah. (SFR)

BACA JUGA: Upaya Bangkitkan Ekonomi Kota Bandung: Mulai dari Koperasi, UMKM Hingga Satgas Anti Rentenir

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan