Terima Laporan Kemacetan dan Kendaraan Lawan Arus, Kapolres Cirebon Kota Naik Ojol untuk Cek Situasi Lalu Lintas

JABAR EKSPRES — Cara unik Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto usai terima laporan masyarakat, terkait beberapa titik jalan di Kota Cirebon, Jawa Barat sering terjadi kemacetan. Rano keliling Kota Cirebon naik ojek online (ojol) pantau situasi arus lalu lintas, pascaterima laporan masyarakat.

Kapolres Cirebon Kota membenarkan bahwa pihaknya menerima laporan terkait kemacetan dan kendaraan lawan arus. Sehingga, ia memutuskan untuk memilih ojol agar lebih mudah mengatur arus lalu lintas.

BACA JUGA: Masuk Tahun Politik, Bupati Cirebon Minta FKDM Minimalisir Perpecahan Jelang Pemilu

“Kami terima laporan dari masyarakat terkait ada beberapa titik jalan yang rawan kemacetan, akibat dari kegiatan unjuk rasa kemarin,” katanya saat dikonfirmasi JabarEkspres.com pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Ojol jadi jalan ninja Kapolres Cirebon Kota, AKBP Rano untuk memudahkan dirinya melakukan pengamanan lanjutan, agar tetap kondusif. Ia pun berkeliling ke sejumlah ruas jalan.

BACA JUGA: Tekan Angka Pegangguran di Kabupaten Cirebon, Disnakertrans Kembali Adakan Job Fair

“Jadi kami keliling ke sejumlah ruas jalan, apalagi ada laporan masyarakat terkait kendaraan yang melawan arus,” jelasnya.

Untuk itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Rano memilih ojol sebagai kendaraannya untuk berkeliling memastikan situasi arus lalu lintas tetap kondusif.

“Lebih nyaman juga menggunakan ojol, lebih mudah kemana-mana, saya juga bisa tanya titik jalan yang rawan kemacetan sekaligus jalan yang sering digunakan kendaraan melawan arus,” ujarnya.

“Dalam pengamanan aksi unjuk rasa ini kami melakukan secara persuasif dan humanis serta anggota yang melaksanakan pengamanan harus sesuai SOP yang berlaku,” pungkasnya. (Mg7)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan