Kia Kenalkan Fitur dari Sportage 2024, Simak di Sini!

JABAR EKSPRES- Kia telah mengumumkan bahwa mobil Sportage 2024 akan memiliki harga sekitar 800 dolar AS, atau sekitar Rp12 juta lebih mahal daripada versi sebelumnya. Pembaruan ini mencakup penambahan lampu depan gaya proyeksi LED dan airbag untuk baris kedua.

Menurut laporan dari Carscoops pada tanggal 9 Agustus, perubahan ini tidak hanya sebatas itu. Varian SX AWD telah dihilangkan, yang berarti tidak ada lagi varian all-wheel drive di antara Sportage X-Line dengan harga 31.890 dolar AS (sekitar Rp484 juta) dan Sportage X-Pro dengan harga 36.090 dolar AS (sekitar Rp548 juta).

Meskipun perubahan ini tergolong kecil, Sportage LX 2024 akan dijual mulai dari 27.090 dolar AS (sekitar Rp411 juta) dan akan dilengkapi dengan lampu LED, kaca privasi, serta velg berukuran 17 inci.

Pembeli juga akan mendapatkan kluster instrumen digital berukuran 12,2 inci dan sistem hiburan dengan layar 8 inci yang dilengkapi dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Fitur-fitur ini ditambah dengan kursi kain, sistem pendingin udara, sistem audio dengan enam speaker, dan setir yang dilapisi dengan poliuretan.

Meskipun Sportage LX 2024 dianggap sebagai model entry-level, mobil ini dilengkapi dengan beragam sistem bantuan pengemudi, termasuk High-Beam Assist, Lane Keeping Assist, Lane Departure Warning, dan Forward Collision Avoidance Assist yang mampu mendeteksi mobil, pejalan kaki, dan pengendara sepeda.

Baca juga: Daftar Mobil Hybrid Terbaru 2023 di Indonesia, Harga Mulai Rp270 Jutaan

Model ini juga memiliki cruise control, Lane Following Assist, serta peringatan jarak saat parkir mundur.

Pembeli yang menginginkan fitur mewah lebih lanjut dapat memilih varian Sportage SX Prestige dengan harga 34.590 dolar AS (sekitar Rp525 juta). Mobil ini dilengkapi dengan power liftgate, sunroof panoramic kaca, dan velg berukuran 19 inci.

Baca juga: Kemenperin Sedang Kaji Subsidi Ekstra Berdasarkan Emisi untuk Mobil Hybrid

Pembaruan juga terjadi pada bagian interior, dengan penambahan layar ganda berukuran 12,3 inci dan kursi depan SynTex yang bisa dipanaskan dan didinginkan dengan pengaturan daya.

Fitur lainnya meliputi setir berbalut kulit, sistem kontrol iklim zona ganda, pengisian daya nirkabel untuk smartphone, dan sistem audio premium Harman Kardon.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan