UPI Bandung Buka Pendaftaran Program Studi Kedokteran, Cek informasi Lengkap Di Sini!

JABAR EKSPRES – Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung secara resmi menerima keputusan penetapan serta rekomendasi telah memenuhi persyaratan akreditasi minimum Program Studi Kedokteran Pada Program Sarjana Universitas Pendidikan Indonesia dan keputusan penetapan serta rekomendasi telah memenuhi persyaratan akreditasi minimum Program Studi Dokter Pada Program Pendidikan Profesi Universitas Pendidikan Indonesia dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKES) pada tanggal 3 Agustus 2023.

Baca Juga: Beasiswa OSC 2023 Kembali Dibuka! Cek Syarat dan Jadwalnya

Rektor Universitas Pendidikan Indonesia, Prof. Dr. M. Solehuddin, M.Pd., MA menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penerimaan surat resmi tentang keputusan penetapan serta rekomendasi telah memenuhi persyaratan akreditasi minimum Program Studi dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKES).

‘’Secara kelembagaan Universitas Pendidikan Indonesia berupaya secara maksimal dan bekerja keras dalam pendirian Program Studi Kedokteran pada Fakultas Kedokteran UPI ini. Kita tidak setengah-setengah, kita berupaya dengan luar biasa,’’ ujar Prof. Solehuddin dalam keterangan Resmi, Selasa (8/8).

Menurutnya, keberadaan Program Studi Kedokteran pada Fakultas Kedokteran Universitas Pendidikan Indonesia diharapkan melengkapi Fakultas Kedokteran yang sudah ada di Indonesia dengan memiliki berbagai keunggulan.

‘’Melalui identitas pendidikan, kekhasan dan keunggulan yang dimiliki yang dikembangkan semoga bisa memenuhi kebutuhan tenaga dokter, melayani masyarakat serta mewarnai dalam kiprah Fakultas Kedokteran di Indonesia,’’ tambahnya.

Sementara, Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan Universitas Pendidikan Indonesia, Prof. Dr. H. Didi Sukyadi, M.A menyampaikan kutipan resmi Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes) Nomor OO27/LAM-PTKes/Akr PSB.PTN-BH/Sar/VIII/2O23 Tentang Rekomendasi Pemenuhan Persyaratan Akreditasi Minimum Program Studi Kedokteran Pada Program Sarjana Universitas Pendidikan Indonesia.

Serta kutipan Surat Keputusan Pengurus Perkumpulan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (Perkumpulan LAM-PTKes) Nomor OO28/LAM-PTKes/Akr PSB.PTN-BH/Sar/VIII/2O23 Tentang Rekomendasi Pemenuhan Persyaratan Akreditasi Minimum Program Studi Dokter Pada Program Pendidikan Profesi Universitas Pendidikan Indonesia.

Lebih lanjut Prof. Didi menjelaskan, melalui penerimaan keputusan penetapan tersebut, Universitas Pendidikan Indonesia secara resmi membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru Tahun Akademik 2023/2024 pada Program Studi Kedokteran Program Sarjana dan Program Studi Dokter Pada Program Pendidikan Profesi Universitas Pendidikan Indonesia pada Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Pendidikan Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan