Selain Memutihkan, Jeruk Nipis Juga Ampuh Samarkan Noda Bekas Jerawat, Begini Caranya

JABAR EKSPRES – Manfaat jeruk nipis sudah diketahui banyak orang sebagai antioksidan, sehingga banyak yang menjadikannya sebagai terapi berbagai penyakit. Namun manfaat jeruk nipis untuk wajah belum begitu diketahui orang, ternyata jeruk nipis bisa memutihkan wajah sekaligus bisa menyamarkan noda bekas jerawat.

Selain itu masih banyak lagi manfaat jeruk nipis yang bisa digunakan untuk wajah, seperti mengencangkan pori-pori, melawan tanda-tanda penuaan kulit, mengangkat sel kulit mati, memperbaiki struktur kulit dan masih banyak lagi. Namun untuk kali ini kita akan fokus membahas cara menghilangkan bekas jerawat denbgan jeruk nipis.

Untuk kamu yang memiliki noda jerawat di wajah, biasanya akan sangat susah menghilangkannya.  Berbagai jenis krim penghilang jerawat yang banyak direkomendasikan iklan, kadang tidak efektif mengatasi masalah tersebut. Yang ada malah menimbulkan permasalahan kulit lainnya.

Karenanya langkah paling aman menghilangkan noda jerawat adalah dengan menggunakan bahan herbal seperti jeruk nipis. Meski hasilnya tidak terlihat dalam waktu singkat namun khasiatnya akan bertahan lebih lama dan lebih aman untuk kulit.

Baca juga : 8 Manfaat Jeruk Nipis untuk Wajah! Bisa Untuk Jerawat

Hal ini karena kandungan jeruk nipis yang kaya akan gula, folat, karbohidrat, zat besi, serat, vitamin C, vitamin A, dan antioksidan, akan mampu menghilangkan berbagi masalah di kulit wajah.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, ada berbagai cara yang bisa dicoba, salah satunya dengan  menggunakan perasan jeruk nipis dan madu sebagai masker.  Caranya adalah sebagai berikut :

Potong setengah butir jeruk nipis dan peras airnya, lalu campurkan dengan satu sendok kecil madu. campuran jeruk nipis dan madu ini bisa kamu gunakan sebagai masker wajah. Oleskan masker ini pada malam hari setelah membersihkan wajah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa mengolekannya seminggu dua kali. Namun  untuk perawatan wajah, kamu bisa mencobanya seminggu sekali.

Kandungan asam dalam  jeruk nipis juga sangat efektif  untuk mengurangi produksi minyak  di wajah. Minyak yang berlebihan pada kulit wajah ini yang  menyebabkan penyumbatan dikulit. Hal ini lah yang menjadi pemicu timbulnya jerawat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan