Menang Lawan Darmstadt, Mo Salah Jadi Bintang Kemenangan Liverpool

JABAR EKSPRES- Liverpool berhasil mengalahkan klub Jerman, Darmstadt, dengan skor 3-1 dalam pertandingan uji coba terakhir sebelum dimulainya musim baru, pada hari Selasa (8/8/2023) dini hari waktu Indonesia Barat, di Stadion Deepdale, Preston, Inggris.

Tiga gol kemenangan dicetak oleh tim The Reds melawan Darmstadt, masing-masing oleh Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Luis Diaz. Gol balasan bagi klub Jerman tersebut tercipta melalui Mathias Honsak.

BACA JUGA: SJH Resmi Jadi Venue Piala Dunia U-17, Ini Persiapan Bupati Bandung

Perhelatan ini merupakan laga uji coba kelima bagi Liverpool, yang juga dikenal sebagai The Reds, dalam rangka persiapan menghadapi musim 2023/24. Sebelumnya, mereka meraih kemenangan 4-2 melawan Karlsruher, bermain imbang 4-4 dengan Greuther Fürth, mengalahkan Leicester City 4-0, dan mengalami kekalahan 3-4 dari Bayern Munchen di Singapura.

Berhadapan dengan klub yang baru saja naik kelas ke kompetisi elit Liga Jerman, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menurunkan komposisi tim terbaik dengan formasi 4-3-3.

Dalam pertandingan melawan Darmstadt, peran Mohamed Salah sangat menonjol. Ia mampu mencatatkan satu gol dan satu assist untuk keberhasilan Liverpool.

Keunggulan Liverpool dibuka oleh Mohamed Salah hanya lima menit setelah pertandingan dimulai melawan Darmstadt. Pada saat itu, Mohamed Salah memanfaatkan situasi kacau di depan gawang Darmstadt untuk membawa Liverpool memimpin dengan skor 1-0.

Tak lama setelahnya, Mohamed Salah kembali berperan dalam gol kedua Liverpool.

Pemain asal Mesir tersebut memberikan assist yang mengarah pada gol yang dicetak oleh Diogo Jota.

Saat awalnya, Mohamed Salah berhasil merebut bola dari kaki bek Darmstadt, yaitu Christoph Zimmermann. Kemudian, ia mengirimkan umpan kepada Diogo Jota.

Diogo Jota tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Striker asal Portugal ini segera menggetarkan jala gawang Darmstadt.

Kontribusi dari Diogo Jota membuat keunggulan Liverpool bertambah menjadi 2-0 melawan Darmstadt.

Namun, Darmstadt berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Mathias Honsak pada menit ke-10.

Situasi tersebut dimulai dari umpan yang tepat dari Braydon Manu, yang membuat Honsak berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan