Menang Lewat Adu Penalti, Lionel Messi Bawa Inter Miami Lolos

JABAR EKSPRES- Kehebatan Lionel Messi di Inter Miami belum berhenti. Ia berandil besar membawa timnya mengalahkan FC Dallas dengan skor 4-4 (3-5 adu penalti) dalam laga babak 16 besar Leagues Cup 2023 di Toyota Stadium, Senin (7/87/2023).

Laga ini banyak dinantikan suporter yang penasaran menyaksikan aksi Lionel Messi. Tiket untuk stadion berkapasitas 20 ribu orang itu habis terjual.

Duel berlangsung seru sejak awal babak pertama. Kejar-mengejar gol dari kedua tim terjadi. Sempat unggul lewat gol Messi, Inter Miami kemudian berbalik tertinggal akibat gol Facundo Quignon, Bernard Kamungo, Alan Velasco, dan bunuh diri Robert Taylor.

Messi kembali mampu menunjukkan ketajamannya dalam pertandingan ini. Ia membawa Inter Miami unggul saat laga baru berlangsung enam menit. Ia meneruskan umpan Jordi Alba dari dalam kotak penalti menjadi gol.

FC Dallas menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Facundo Quignon menjebol gawang Inter Miami dengan tendangan first time menuntaskan umpan dari Marco Farfan.

BACA JUGA: Jelang Laga Maung Bandung vs Laskar Sambernyawa, Prediksi Skor Persib Bandung vs Persis Solo

Tuan rumah berbalik unggul pada menit ke-45. Bernard Kamungo menuntaskan sebuah serangan balik untuk membawa FC Dallas memimpin 2-1.

FC Dallas melebarkan keunggulan pada menit ke-63 lewat tendangan bebas Alan Velasco. Hanya berselang dua menit, Inter Miami memperkecil ketertinggalan lewat Benjamin Cremaschi yang menuntaskan umpan tarik Alba.

Saat berupaya menyamakan kedudukan, Inter Miami justru kembali kebobolan. Kali ini Robert Taylor melakukan gol bunuh diri pada menit ke-68 yang membuat Inter Miami tertinggal 2-4.

Pada menit ke-80, giliran bek FC Dallas Marco Farfan yang melakukan gol bunuh diri. Inter Miami menipiskan ketertinggalan menjadi 3-4.

Lionel Messi kemudian menyelamatkan Inter Miami dari kekalahan. Bintang Argentina itu mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-85 untuk menyamakan kedudukan jadi 4-4.

BACA JUGA: Ronaldo Cetak Gol dan Hajar Raja Casablanca, Al Nassr Lolos ke Semifinal

Usai imbang 4-4 sampai 90 menit, pertandingan harus dilanjutkan ke adu penalti. Lionel Messi yang menjadi penendang pertama Inter Miami sukses menjalankan tugasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan