Arsenal Juara FA Community Shield 2023/24 Kalahkan Manchester City dengan Skor 4-1

JABAR EKSPRES – Arsenal berhasil menjuarai FA Community Shield musim 2023/24 setelah menang adu penalti 4-1 atas Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (6/8) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga akhir babak kedua.

Manchester City membuka keunggulan berkat pemain muda Cole Palmer sebelum The Gunners menyamakan kedudukan pada masa tambahan waktu.

The Citizens mendominasi penguasaan bola sejak menit-menit awal pertandingan, namun mereka kesulitan menembus pertahanan Arsenal.

BACA JUGA : Menang Lewat Adu Penalti, Lionel Messi Bawa Inter Miami Lolos

Peluang pertama Man City baru muncul pada menit ke-15 melalui tendangan Rodri dari luar kotak penalti, sayang arah bola masih cukup jauh dari gawang Aaron Ramsdale.

Arsenal meresponnya dengan tendangan jarak dekat dari Kai Havertz di menit ke-25, namun Stefan Ortega masih bisa menepis bola melebar. Gabriel Martinelli gagal memanfaatkan bola muntah.

The Gunners memiliki peluang lain setelah 40 menit. Kali ini, Saka merangsek dari sisi kiri pertahanan City sebelum melepaskan umpan matang, namun Ortega masih bisa memblok tembakan Haverzt.

BACA JUGA : Arsenal Mengalahkan Manchester City dalam Adu Penalti dan Raih Trofi FA Community Shield 2023/24

Hingga akhir babak pertama, skor masih 0-0. Babak kedua dimulai, Man City masih mendominasi penguasaan bola dan menekan Arsenal sejak dini. Menit ke-52, John Stones melakukan sundulan meneruskan sepak pojok Julian Alvarez, yang masih bisa diselamatkan oleh Ramsdale.

Man City memasukkan Kevin De Bruyne dan Colin Palmer untuk menggantikan Haaland dan Mateo Kovacic pada menit ke-64.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-77 ketika Man City mencetak gol berkat gol Palmer. Serangan balik dari Foden membuat bola disundul ke depan kotak penalti namun dapat diselamatkan oleh Kieran Tierney.

Bola sampai ke kaki De Bruyne, yang langsung mengoper ke Palmer dari sisi kanan kotak penalti. Palmer kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang melebar dari tiang gawang Ramsdale. Skor menjadi 1-0.

City nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-82 andai saja sundulan Rodri tidak digagalkan Ramsdale.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan